Penyerahan secara simbolis berupa motor trail yang diserahkan oleh Pjs GM PT Pertamina RU II Dumai, Joko Pranoto kepada Dandim 0320/Dumai Letkol Inf (Kav) Horas Sitinjak

SOROTLENSA, DUMAI - PT Pertamina RU II Dumai menyerahkan bantuan dua unit sepeda motor trail kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai.
Dalam rangka membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Dumai, yang digunakan para bintara pembina desa (Babinsa) untuk memantau wilayahnya yang rawan karhutla, Jumat (20/7/18) di Makodim 0320/Dumai, Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.
Penyerahan dilakukan oleh Pjs General Manager RU II Dumai, Joko Pranoto bersama Manager Humas PT Pertamina RU II Dumai, Taufik yang diterima langsung oleh Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf (Kav) Horas Sitinjak SIP didampingi Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim)  Mayor Inf Hasan Ibrahim
Pada kesempatan itu sebelumnya Joko Pranoto,  menyampaikan permohonan maafnya karena dirinya yang menyerahkan bantuan tersebut bukan General Manager RU II.
“Seharusnya bapak GM yang langsung menyerahkannya, karena beliau masih melaksankanan tugas sehingga penyerahan ini ditugaskan kepada kami untuk menyerahkan langsung kepada Dandim 0320/Dumai,”ungkapnya.
Karena tugas para babinsa di lingkungan Kodim 0320 ini untuk patroli dan memantau ke medan karhutla cukup sulit dengan ini pihaknya memberi bantuan berupa dua motor trail.
“Semoga sepeda motor ini bisa dimanfaatkan untuk patroli di daerah rawan karhutla dalam penanggulangannya,”ucapnya.
Pada kesempatan itu Dandim Horas Sitinjak menyampaikan rasa terimakasih. Ia bertutur jika pihaknya memang minim akan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Menurutnya para babinsa malah menggunakan motor pribadi ke lokasi karhutla di wilayah naungannya.
Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P, mengucapkan terimakasih kepada PT. Pertamina RU II Dumai yang telah berpartipasi memberikan bantuan 2 (dua) Unit sepeda motor trail kepada Kodim 0320/Dumai dalam rangka penanggulangan karhutla di wilayah Kodim 0320/Dumai.
“Dengan bantuan ini  sudah membantu tugas para Babinsa dalam penanggulangan karhutla,”tukasnya.(rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.