Kabag Humas Pemko Dumai, Rizki Kurniawan

SOROTLENSA, DUMAI -
Dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Riau ke 61, Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan edaran berupa imbauan kepada seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bumi Lancang Kuning ini.

Sehubungan edaran yang diterbitkan pada tanggal 31 Juli 2018 lalu dengan nomor 003.1/UM/02.15 ini untuk mengimbau kepada seluruh pihak terkait agar memperingati hari ulang tahun (HUT) yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2018 nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Dumai, Rizki Kurniawan, Rabu (1/8/18) kepada media.
Dalam keterangan surat edaran tersebut ada enam poin penting yang perlu diketahui, dimulai dari, agar setiap kabupaten dan kota  menyelenggarakan kegiatan - kegiatan massal yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat sehingga acara menjadi meriah dan khidmat.

Dimana kegiatan yang dimaksud di antaranya turnamen olahraga dan hiburan bagi rakyat. Apalagi acara ini sangat erat kaitannya dengan HUT Republik Indonesia ke 73 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

“Pemprov Riau memberikan hak sepenuhnya kepada kita (panitia) untuk waktu pelaksanaan kegiatan tersebut,”ujar Rizki.

Kemudian, kepada setiap kabupaten kota diinstruksikan agar memasang umbul - umbul untuk menghiasi kantor instansi pemerintahan, vertikal, perusahaan BUMN, BUMD, swasta,  perguruan tinggi hingga sekolah dimulai dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2018. “Dengan logo tema bisa diakses melalui link www.riau.go.id,”katanya.

Lalu di hari yang sama hingga tanggal 9 Agustus nanti, para aparatur sipil negara (ASN) beserta karyawan perusahaan diminta memakai busana khas Melayu yang lengkap.

Selanjutnya, para khatib Jumat juga diwajibkan memberikan ceramahnya dengan mengusung tema Sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke 61 khususnya pada tanggal 10 Agustus 2018.

 “Juga sekalian doa bersama demi keselamatan bangsa dan negara,”tutur mantan Sekretaris Lurah Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai.

Sedangkan bagi umat Kristiani, dilaksanakan hari Minggu, 12 Juli 2018. “Untuk umat Hindu, Budha, Kong Hu Cu dan lainnya, tinggal menyesuaikan saja,”jelasnya lagi.

Kabupaten kota juga diharuskan melaksanakan upacara pada tanggal 9 Agustus 2018 dalam rangka memperingati hari jadi Riau ke 61.

“Dengan menunjuk wakil bupati dan wakil wali kota selaku inspektur upacara yang nantinya akan membacakan pidato dari Gubernur Riau,”jelasnya secara terperinci.(red/hms)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.