Perwakilan Bapilu Partai Gerindra Dumai, Eva secara simbolis menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban musibah banjir yang diwakilkan oleh Ketua LPMK Bumi Ayu, Yanto Susanto 

SOROTLENSA, DUMAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Dumai salurkan bantuan kepada korban banjir.

Terutama di tiga titik lokasi yang dianggap parah tempat ditegakkannya tenda darurat pengungsian, di antaranya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Kelurahan Bumi Ayu dan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan serta di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Bantuan yang disalurkan berupa air mineral dan mie instan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh perwakilan badan pemenangan pemilu (Bapilu) dari partai berlambang kepala Garuda itu, Eva yang diterima langsung oleh ketua lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK) dan RT setempat.

Pada penyerahan itu, tepatnya di posko banjir besar yang sama-sama RT 01 di dua kelurahan yakni Bumi Ayu dan di Kelurahan Bukit Datuk, Kamis (18/10/18) sore, Eva pun mengungkapkan rasa prihatinnya kepada korban banjir.

Menurutnya hal ini tidak serta merta kesalahan dari pemerintah namun juga dibutuhkan kesadaran warga agar tetap menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

"Apalagi ditambah curah hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan banjir di mana-mana,"ucap Eva.

Ditambahkannya, sejauh ini pemerintah cukup proaktif dalam berupaya menangani banjir ini.

"Ditambah lagi sebagian masyarakatnya sudah bahu-membahu ikut membantu menangani permasalahan yang ada dengan melakukan pembersihan di beberapa titik drainase,"ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Yanto Susanto selaku Ketua LPMK Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, mengaku berterimakasih, jika bantuan terus berdatangan.

"Tentunya ini bisa membantu korban yang terkena musibah, dan alhamdulillah bantuan terus berdatangan,"ucapnya singkat.

Sementara itu, khususnya mengenai bantuan ini, Iskandar Hasan selaku Ketua DPC Gerindra Kota Dumai kepada Sorotlensa.com melalui sambungan telepon selulernya mengatakan kegiatan ini sebagai wujud rasa solidaritas pihaknya terhadap korban banjir yang ikut mengungsi.

"Semoga hal ini dapat mengurangi beban dari korban musibah banjir meskipun ala kadarnya, namun insyaallah dapat membantu mereka (korban),"timpal dia sembari mengaku jika kegiatan ini tak bisa dilakukan langsung oleh dirinya, dikarenakan tengah berada di luar kota terkait urusan partai.

"Jadi saya mohon maaf tidak bisa ikut langsung turun dalam penyerahan bantuan itu,"tukas dia.

Pewarta : Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.