Ketua Ranting PP Gurun Panjang, Rudi saat menyerahkan bantuan untuk korban di Sulawesi yang diterima langsung oleh Ketua Bidang Kaderisasi MPC PP Kota Dumai, Indra SK
SOROTLENSA, DUMAI - Seperti diketahui pada 26 September 2018 lalu Indonesia kembali berduka. Dikarenakan musibah gempa yang mengguncang tanah Sulawesi, tak hanya Tsunami dengan kekuatan 7,2 skala richter (SR) saja melainkan gempa juga ikut meluluhlantakkan Kabupaten Donggala dan Sigi.

Sebagai saudara setanah air, tentunya ini menjadi duka bagi kita semua, hingga  mengetuk pintu hati kita untuk berbagi kepada mereka yang menjadi korban dari kemurkaan sang Maha Pencipta.

Bahkan dari Sabang hingga Merauke tak hentinya ikut membantu guna meringankan beban para korban keganasan alam tersebut.

Sebagaimana yang dilakukan Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur ikut turut serta membantu para korban di tanah yang terkenal akan hasil alamnya yakni besi.

Bantuan dari masyarakat sekitar pun mengalir berkat kegigihan para pengurus PP setempat, seperti baju layak pakai hingga sembako yang nantinya akan diserahkan ke Posko Peduli Bencana Alam Gempa dan Tsunami Palu-Donggala, yang diprakarsai oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai sebagai pusat titik pengumpulan bantuan tersebut.

Sebagaimana disampaikan Ketua Ranting PP Gurun Panjang, Rudi kepada Sorotlensa.com, Selasa (9/10/18) di sela penyerahan bantuan kepada MPC PP Kota Dumai, Jalan Jendral Sudirman. Menurut dia, hal ini merupakan kewajiban pihaknya selaku anak bangsa.

"Ini adalah wujud dari rasa kemanusiaan yang turut merasakan derita saudara-saudara kita di Sulawesi yang tertimpa musibah," ungkapnya didampingi seluruh pengurus ranting PP di Kota Dumai.

Berdasarkan pantauan dari media ini, bantuan langsung diterima oleh Ketua  Bidang Kaderisasi MPC PP Kota Dumai Indra Sk sebagai koordinator didampingi oleh Herman Sitorus sebagai Ketua Bidang  Amdal, Serta Adel Iskosa Darmadja selaku Wakil Sekretaris MPC PP Kota Dumai.

Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasikan tindakan yang dilakukan Ranting Gurun Panjang.

"Semoga menjadi motivasi untuk seluruh kader PP dimana pun berada," ujar Indra di sela - sela penerimaan bantuan tersebut menutup sesi wawancara.

Pewarta : Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.