Hasil tangkapan layar video rekaman penangkapan seperti Sekda Kota Dumai, Muhammad Nasir yang tengah beredar di sejumlah akun sosial media WhatsApp

SOROTLENSA, DUMAI - Sejumlah media mendapatkan kiriman foto yang diposting dari sejumlah grup di akun sosial media aplikasi WhatsApp.

Dari hasil kiriman tersebut, terlihat wajah seseorang yang sudah tak asing lagi khususnya di kalangan wartawan.

Dalam foto tersebut, tampak seperti Sekretaris Kota Dumai, Muhammad Nasir tengah mengenakan rompi oranye yang diikuti oleh beberapa orang lainnya.

Foto yang merupakan hasil tangkapan layar sebuah video rekaman itu, jika Nasir tengah berjalan menuruni tangga.

Namun tak lama berselang, sesuai informasi yang dilansir dari Kompas, ternyata foto tersebut memang benar Muhammad Nasir. Ia baru saja ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu malam, 5 November 2018.

Penangkapan itu diakui oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah. Febri menyebutkan Nasir ditangkap bersama tersangka lainnya, Hoby Sugara.

Keduanya akan menjalani masa tahanan selama 20 hari pertama pada dugaan kasus tipikor skema proyek tahunan jamak peningkatan Jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015.

Kala itu Nasir masih menjabat sebagai Kepala Dinas PU Bengkalis sekaligus pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Hoby Sugara selaku Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction.

Dari hasil penyidikan oleh lembaga anti rasuah itu, ditotalkan negara mengalami kerugian hingga 80 miliar rupiah.

Akibatnya, keduanya selain ditetapkan sebagai tersangka utama, mereka juga dicekal oleh aparat penegak hukum.

"Namun keduanya ditahan di tempat yang berbeda, Nasir di Rutan Guntur sementara Hoby di Rutan Salemba,"ungkap Febri melalui pesan singkat WhatsApp nya.

Sementara ketika Sorotlensa, mencoba mengonfirmasikan perihal ini kepada Kabag Humas Pemko Dumai, Muhammad Rizki Kurniawan, Kiki sapaannya mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya belum mendapat pernyataan resmi dari pemerintah,"ujar Kiki singkat melalui pesan WhatsAppnya.(red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.