Pengurus Gettar bersama  Penasehat IKLB Kota Dumai, Sutandi saat akan menyerahkan bantuan yang diwakilkan langsung oleh Sekretaris Camat Lintau Utara Adam Surya

SOROTLENSA, DUMAI - Generasi Pemuda Tanah Datar (Gettar) Kota Dumai salurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Nagari Tanjung Bonai.

Kegiatan kemanusiaan ini digelar pada Rabu, 21 November 2018 lalu. Dimana sebelumnya Gettar telah melakukan penggalangan dana kepada keluarga besar Tanah Datar Kota Dumai bersama Ikatan Keluarga Lintau Bio (IKLB) Kota Dumai.

Setelah tergalang dana, Gettar pun melanjutkan aksi sosialnya. Bersama pemuda Tanah Datar dan penasehat IKLB, Sarudin mereka pun terjun langsung ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan.

Penyerahan bantuan secara langsung kesalah satu korban bencana banjir
Sesampainya di lokasi, mereka pun didampingi Sekretaris Camat Lintau Utara, Adam Surya serta Wali Nagari Tanjung Bonai Luffi Std Datuk Rajo Besar untuk melihat langsung kondisi dari pada korban banjir.

Kepada Sorotlensa, Ketua Gettar Kota Dumai Adel Iskosa Darmaja melalui sekretarisnya Akbar mengatakan bantuan ini merupakan bentuk rasa solidaritas kepada para korban.

"Ini merupakan bentuk turut merasakan musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di Nagari Bonai ini,"ungkap Akbar singkat.

Di lain sisi, Sekcam Lintau Utara cukup mengapresiasikan yang telah dilakukan Gettar.

"Kami atas nama Pemcat Lintau Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gettar, IKLB serta keluarga besar Tanah Datar di Dumai, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban," ujarnya singkat.

Diketahui banjir bandang yang melanda tiga nagari di Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, selain Nagari Tanjung Bonai, ada juga Nagari Lubuak Jantan dan Batu Bulek terjadi pada Jumat, 12 Oktober 2018 lalu.

Penulis : Faisal Arif


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.