Foto bersama Wakil Wali Kota, Eko Suhardjo bersama Kepala Disdukcapil Dumai, Suardi, Kepala Rutan Klas IIB Dumai Rindra Wardhana, Ketua KPU Darwis dan jajaran petinggi Rutan usai membuka kegiatan perekaman KTPel bagi warga binaan jelang pemilihan April nanti.

SOROTLENSA, DUMAI - 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcspil) Kota Dumai melakukan perekaman KTP elektronik kepada warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB pada 17 Januari 2019 lalu.

Perekaman ini dilakukan demi mempercepat pendataan kependudukan sesuai dengan surat edaran nomor 471.13/539/DISDUKCAPIL dari Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil sehingga Disdukcapil melakukan jemput bola ke Rutan Klas IIB.

Kepala Disdukcapil Kota Dumai, Suardi  kepada Sorotlensa.com, Jumat (18/1/2019)  menerangkan dari 254 warga binaan yang melakukan perekama, 184 diantaranya langsung diterbitkan surat keterangan (suket) sebagai tanda kependudukan yang sah.

Kadisdukcapil Suardi bersama tim jajarannya saat melakukan perekaman KTPel bagi para warga binaan 

"Kalau tidak ada halangan kita ganti dengan KTP di bulan maret apabila anggaran kita sudah ada guna membeli tinta reebon(tinta khusus memcetak KTP),"tutupnya.

Sebagai tambahan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah H. Darwis, serta disaksikan oleh Karutan Nama karutan Rindra Wardhana, Amd.IP, SH, M.Hum serta Kepala Pengamanan Rutan Aldino Octalaperta, SH.




Penulis : Faisal Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.