Kondisi Jalan Gatot Subroto

SOROTLENSA, DUMAI - Kondisi Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan yang membahayakan bagi warga sekitar dan pengendara yang melintasinya, akhirnya segera diperbaiki.

Jalan yang merupakan urat nadi menuju Kota Dumai itu mengalami kerusakan sudah satu tahun belakangan ini dan diperkirakan mencapai 2 kilometer panjangnya.

Apalagi saat musim kemarau, tentu saja membuat debu berterbangan dan berhamburan kemana-kemana, hal ini sangat meresahkan warga akan kondisi seperti itu.

Kerusakan yang diduga akibat kendaraan angkutan beban melebihi tonase seperti truk dan tangki milik perusahaan industri di areal Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan berlalu lalang melintasi jalan tersebut.

Sehingga warga setempat yang dimediasi Bambang Eka Syahputra selaku tokoh masyarakat meminta solusi kepada perusahaan yang memiliki kendaraan agar segera memperbaiki kerusakan jalan. Adapun perusahaan yang dimaksud yaitu PT Byan Cahaya Perkasa.

Bambang Eka Sahputra sang mediator

Ternyata usaha dan dukungan segenap pihak masyarakat akhirnya  tidak sia-sia, Bambang berhasil memediasikan permasalahan ini dengan pihak perusahan yang disaksikan oleh pihak kepolisian dari Polres Dumai.

"Alhamdulillah kita telah mengadakan mediasi bersama perwakilan perusahaan yang disaksikan para tokoh masyarakat dan pihak kepolisian terkait kerusakan Jalan Gatot Subroto ini,"ungkap dia kepada Sorotlensa.com, Rabu (6/2/2019).

Hasil dari kesepakatan yang ditanda tangani oleh pihak perusahaan yang diwakilkan oleh Bobi Santia terdapat tiga poin penting diantaranya, pembangunan Jalan Gatot Subroto akan segera dilaksanakan terhitung tujuh hari ke depan, kemudian penyiraman akan dilakukan secara intens supaya tidak lagi menimbulkan debu yang meresahkan masyarakat. Terakhir, kesepakatan masalah tertib jalan akan dikoordinatori oleh PT Byan Cahaya Perkasa.

Suasana penanda tanganan surat kesepakatan bersama

Bambang yang juga merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menegaskan bahwa akan terus mengawal permasalahan ini.

""Saya akan terus mengawal dan berkoordinasi kepada pihak peeusahaan agar pembangunan jalan ini dapt terealisasi sesuai kesepakatan demi masyarakat khususnya di Bukit Timah ini," tegas bapak dua anak berdarah Jawa ini.


Penulis : Faisal Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.