Benny Akbar SH, MH Calon Legislatif Kota Dumai dari Partai demokrat Nomor Urut 5 dapil 4 (Dumai Barat - Dumai Selatan)
Ramah dan supel, mungkin penilaian pertama saat bertemu dengan seorang Benny Akbar SH MH.

Tak ada yang beda, meskipun sudah menjadi seorang advokat yang cukup populer. Apalagi ia memilih jalan hidupnya sebagai seorang pengacara sejak 2008 silam, namun ia masih saja dengan sifatnya yang tak berubah, tanpa pandang bulu, Beben tetap bersikap hangat ketika Sorotlensa menyambangi kediamannya di BTN Asri D 12 RT 09 Kelakap Tujuh, Kecamatan Dumai Barat, yang kala itu didampingi oleh sang istri, Novita Rahim SH, Sabtu (23/3/19) sore lalu.

Awal karirnya, sebagai pemula, Beben rupanya ditawari kasus yang cukup berat oleh PT Pertamina (Persero) RU II Dumai sebagai kuasa hukum untuk melakukan banding atas kepemilikan lahan di salah satu perumahan Bukit Datuk yang diklaim milik warga Melayu setempat.

Tak tanggung-tanggung usaha dan kerja kerasnya membuahkan hasil, ternyata ia memenangkan perkara tersebut, sehingga hal ini pula yang menjadikan dirinya sebagai advokat yang cukup populer, sehingga dirinya pun menangani kasus sampai Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Dipaparkan Beben, sebagai pengacara muda, pria 39 tahun ini juga cukup aktif berpolitik, bahkan sejak ia duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswa jurusan hukum tepatnya di Universitas Andalas (Unand) Padang sebagai aktivis.

Demi menambah pengalaman, ia juga sempat bergabung di salah partai politik yakni Partai Republik Nusantara (PRN).

Tak hanya itu saja, putra asal Jawa kelahiran Dumai, 15 Januari 1980 silam dari pasangan almarhum (alm) HM Musdakir merupakan pensiunan BUMN (Pertamina) dan (alm) Hj Titin Supriaty pengusaha catering juga pernah menjadi salah satu tim pemenangan pasangan calon Jokowi-Jusuf Kalla pada 2014 lalu.

"Namun hanya dibalik layar saja. Kita dari tim pemenangan (Jokowi-JK) generasi muda kala itu,"ucap dia.

Namun setelah PRN dinyatakan bubar, ia pun beralih perahu, dan menyatakan pilihannya yang jatuh kepada Partai Demokrat (PD), bahkan ayah dari Thareq Bumi Raka Akbar dan Maliq Cakra Khatulistiwa Akbar, termasuk pengurus inti di parpolnya yakni sebagai Ketua Divisi Advokasi DPC PD Kota Dumai.

Tak hanya sebagai pengurus di Demokrat, Beben juga siap mengikuti pertarungan dengan kontestan caleg Dumai lainnya pada 17 April nanti, dengan wilayah dapil IV yaitu Dumai Barat - Dumai Selatan pada nomor urut lima.

"Karena selain aktivis, pengalaman saya berorganisasi juga cukup banyak, mulai menjadi Ketua RT hingga pengurus inti di MPC PP Kota Dumai, termasuk lainnya,"timpal dia lagi.

Selain terkenal banyak membantu klien yang memakai jasanya, tiga periode menjadi Ketua RT 09 Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ichsan (STDI) sejak 2010 lalu, namun kini posisinya digantikan sang istri yang profesinya sama dengan dirinya yaitu advokat juga.

Ia juga dipercaya sebagai Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Mandiri Kotaku di kelurahan yang sama dengan menjalankan program pemerintahan membuat ia yakin akan meraup suara untuk mendapatkan kursi DPRD.

"Yang pasti kami sudah berupaya dan berjalan semampunya kami bersama tim, khususnya setahun belakangan ini, ya insyaallah usaha kami tidak sia - dia,"ungkapnya bernada optimis.

"Untuk itu, saya berharap sekali mendapat dukungan serta doa dari masyarakat Dumai, apabila dirasa pantas untuk menduduki kursi wakil rakyat nanti,"ujarnya.

Si sulung Raka (kiri), istri tercinta, Novi, si bontot Tiwa (tengah) dan Beben (kanan), inilah potret kebahagiaan keluarga kecil mereka .

Di lain kesemoatan, saat media ini bertanya kepada salah seorang tokoh masyarakat, Amris mengatakan jika sudah selayaknya anak muda seperti Beben serta enerjik, apalagi dikenal cukup luwes bisa menjadi wakil rakyat.

"Dan saya sangat mendukung sekali, insyaallah dia (Beben) orangnya amanah, terbukti dari ia sudah memimpin warganya hingga tiga periode. Bahkan warganya sendiri tidak mau menggantikan posisinya,"tutur mantan anggota DPRD Dumai periode 2009-2014 itu.

"Belum lagi, ia cukup supel orangnya, bisa masuk kemana saja, bahkan membantu orang juga sampai tuntas sebagai kuasa hukum,"tukasnya singkat.

Beben dan Amris, salah satu tokoh masyarakat
Sejumlah dokumentasi dukungan dari tim dan relawan Benny Akbar.

Penulis :  Khallila Dafri dan Faisal Arif 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.