Penyerahan bantuan kepada oleh PSMTI 

SOROTLENSA, DUMAI - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Dumai menyalurkan sembako kepada warga kurang mampu.

Bantuan yang dimaksud demi mengurangi beban warga khususnya masyarakat etnis Tionghoa.

"Bantuan ini diharapkan sedikit dapat membantu, agar warga bisa secara bersama merayakan Imlek dengan sukacita,"terang Bambang atau Lee Cia Wan, Ketua PSMTI Kota Dumai pada Sorotlensa.com, Kamis (7/2/2019).

Aban sapaan akrabnya berharap hal ini dapat menjadi motivasi warga yang berkecukupan menyisihkan rezekinya untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial yang digalangnya.

"Dengan begitu, jadi mereka yang mampu juga bisa merasakan hal yang  sama di hari besar seperti ini," imbuhnya sembari mengaku kegiatan ini sudah berlangsung lebih kurang 15 tahun.

Aban sedang menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Tionghoa
Di kesempatan yang sama, Hok San seorang pria paruh baya memiliki enam orang anak ini mengaku sangat terbantu dengan hadirnya rombongan keluarga PSMTI.

"Saya sangat berterima kasih, dan bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami,"beber Jok Dan yang keseharianya bekerja menjual beli karung bekas.

Hal senada juga disampaikan Abay, wanita lansia ini tampak begitu girang rumahnya kedatangan rombongan.

"Saya sangat senang dan semoga mereka selalu murah rezeki dan sehat selalu,"ungkapnya singkat.

Sebagai informasi tambahan, total keluarga yang didatangi oleh rombongan Aban lebih kurang 50 keluarga sejak awal menjelang perayaan Imlek.



Penulis : Faisal Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.