Ketua Kadin Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman menyerahkan bendera petakan kepada Ketua Kadin Dumai terpilih, Zulfan Ismaini di sela pelantikan kepengurusan periode 2018-2023

SOROTLENSA, DUMAI - Setelah terpilih secara aklamasi pada 28 Maret 2018 tahun lalu, kini Zulfan Ismaini selaku ketua terpilih bersama jajaran kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai resmi dilantik.

Bertempat di balroom Grand Zuri Hotel Dumai, sekiranya pukul 10.00 WIB, pelantikan dilakukaan oleh Ketua Kadin Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli As.

Usai dilantik, Zulfan pada sambutannya mengatakan, sebagai kota industri, Dumai sangat diincar oleh sejumlah pengusaha lokal.

"Dan sesuai perannya, kami (Kadin) bersama pemerintah tengah meningkatkan eksistensi pengusaha lokal khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam persaingan perekonomian saat ini,"ungkap dia.

Salah satunya, ia menyebutkan, jika pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan PT Mega Green Technology dalam memproduksi batu bata.

"Hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Dumai,"sebut dia.

Tak hanya itu saja, Kadin juga akan melakukan kerjasama triple helix.

"Triple helix yang dimaksud, kita berencana akan menandatangani MoU (nota kesepahaman) di tiga kalangan yakni akademik dalam hal ini Unri, bisnis (Kadin) dan pemerintah (Pemko Dumai),"timpalnya lagi.

"Untuk itu, kami pun (Kadin) berharap agar segenap stakeholder termasuk BUMD dan BUMN di Dumai ini juga ikut serta memajukan pelaku UMKM demi mensigernitaskan visi misi pemerintah dalam membangun Dumai ke depannya,"ucapnya mengakhiri.

Di kesempatan yang sama Ketua Kadin Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman sempat mengapresiasikan atas pelantikan kepengurusan Kadin periode 2018-2023. Ia juga ikut mendukung dari program Kadin Dumai.

Sebab Kadin yang merupakan mitra pemerintah harus mampu membawa perekonomian daerah ke arah lebih baik salah satunya meningkatkan produk UMKM.

"Pasalnya di saat perekonomian kita yang sedang sulit sekalipun, pelaku UMKM lah tempat kita jadikan penopang hidup,"ungkap pria yang kerap disapa Anto Rachman ini menutup.(red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.