Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suhardjo saat melepaskan balon ke udara di aula SMAN 1 Dumai, tanda dibukanya kegiatan Smile Olymiad dibuka.(foto : Humas)

SOROTLENSA, DUMAI - Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suhardjo membuka olimpiade mata pelajaran (Smile Olympiad) ke lima bagi pelajar tingkat SLTP dan SMA se Kota Dumai. Bertempat di SMA Negeri 1 Dumai, Rabu (6/2/2019) sekiranya pukul 09.00 WIB.

Selaku pemerintah, Wawako Dumai sangat mendukung kegiatan tersebut, karena kegiatan ini bersifat improvisasi serta memberikan peningkatan intelegensi bagi peserta didik yang dapat memacu kompetensi sekolah.

"Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat bekerjasama serta bersatu padu untuk mengembangkan dunia pendidikan sesuai dengan tujuan kita bersama,"sebut dia.

Melalui kegiatan ini, dirinya pun berharap, supaya bisa memacu sekolah lainnya di Kota Dumai agar dapat mengaplikasikannya dalam tindakan nyata melalui progra-program terobosan yang mampu meningkatkan kompetensi sekolah.

"Bagi peserta didik, gunakan kesempatan ini untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik,"tukasnya.


Di kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Dumai, Edi Prayitno mengatakan kegiatan ini digelar setiap dua tahun sekali.

Menurutnya, iven Smile Olympiad yang kelima ini merupakan ajang adu di bidang akademik. Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang mendukung.

"Terutama pihak sponsor yaitu, Kodim 0320/Dumai, Primagama, Ganesha Operation, Telkomsel, Widya Karya Tama termasuk para wali murid. Sehingga,  kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses hingga akhir kegiatan,"tutupnya.(hms/red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.