Calon anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra, Dedi Rusdi dari dapil II, Dumai Timur - Medang Kampai, bersama Ketua DPC Partai Gerindra Dumai, Iskandar.
SOROTLENSA, DUMAI - Dedi Rusdi, merupakan sosok yang tidak asing khususnya bagi masyarakat Minang Kota Dumai.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat Sumatera Barat di kota pelabuhan ini, dirinya dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Ikatan Keluarga Tanjung Mutiara (IKMTS) Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Dumai.

Karena itulah ia pun terpanggil untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi di pemilihan legislatif 17 April 2019 mendatang untuk periode 2019-2024 apalagi niatnya untuk menjadi wakil rakyat ini tak lepas dukungan dari orang-orang terdekatnya dan sejumlah masyarakat untuk meneruskan aspirasi rakyat semisal ia terpilih sebagai anggota DPRD Dumai.

Diketahui kepeduliannya ini sudah terpatri sejak dirinya ikut membantu sang kakak, Idrus untuk duduk di kursi parlemen pada periode 2014-2019 di Partai Gerindra pada dapil I Dumai Kota.

Untuk itulah iapun lebih serius menekuni dunia politik dengan perahu yang sama di pileg April nanti dengan wilayah dapil II yakni Dumai  Timur dan Medang Kampai, nomor urut lima.

Menjadi salah satu calon anggota DPRD sebagai pemula, tak membuat ia minder dengan para senior politiknya.

"Berkat dukungan dari keluarga, kerabat, saudara dan handai taulan termasuk teman-teman saya pun akan maju di pileg kali ini (2019). Apalagi jika Allah menghendaki saya sebagai wakil rakyat, insyaallah saya harus siap membantu masyarakat khususnya bagi orang yang benar-benar membutuhkan,"ungkap Dedi di salah satu warung kopi di Kota Dumai, kepada Sorotlensa, Minggu (24//19) siang.

Di lain kesempatan, Arif salah seorang warga saat ditanyakan media ini mengenai keberanian Dedi untuk memutuskan sebagai calon legislatif? Ia pun menjawab sangat mendukung, menurutnya, sudah selayaknya seorang Dedi diberi kesempatan sebagai anggota dewan.

"Yang jelas ia (Dedi) telah berusaha merangkul masyarakat untuk sama-sama berjuang mengantarkannya menjadi anggota legislatif guna memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sendiri,"sebut dia menutup.(tim)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.