SOROTLENSA, BENGKALIS - Organisasi Pers Nasional, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) cabang Kabupaten Bengkalis, bersama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Center (PJC) sukses menyelenggarakan pelatihan Jurnalistik/Wartawan di Hotel Panorama Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Sabtu (23/03/2019).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II Haholangan, mantan ketua PWI H Ayan, Sektretaris DPD AJOI Provinsi Imam Hakim dan para wartawan yang bertugas di wilayah daerah Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan/pelatihan ini dibuka Bupati Bengkalis melalui wakili Asisten II Haholongan, didampingi Effendy Basri selaku Ketua DPC AJOI Kabupaten Bengkalis.

Dimana dalam era digital sekarang, perkembangan dalam dunia pemberitaan Pers yang sangat diminati di Kabupaten Bengkalis melalui suatu organisasi atau lembaga asosiasi jurnalistik online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis yang di ketuai Effendy Basri, melalui suatu lembaga pendidikan wartawan jurnalistik center (PJC) oleh Drs Wahyudi El Penggabean MH

Asisten II Pemdakab Bengkalis, Haholongan dalam kesempatan sambutannya mengatakan, ”Wartawan atau insan Pers adalah motor penggerak pembangunan suatu daerah, di mana saat ini insan Pers itu sangat banyak berkembang dengan pesat”. ujarnya.

Wartawan Senior yang juga Direktur pada PJC, Drs Wahyudi El Panggabean mengatakan, “Sesungguhnya profesi Wartawan itu adalah mulia dan menjadi Wartawan tidaklah mudah, seperti apa yang di bayangkan, juga wartawan itu jangan pernah takut saat penulisan berita kalo berita itu santun dan menarik juga bisa di pertanggung jawabkan dan jangan pernah takut, kecuali kepada Tuhan kita sendri,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPC AOI Kabupaten Bengkalis, Effendy Basri dalam sambutannya menjelaskan, ”Pelatihan ini merupakan program AJOI untuk Wartawan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, agar wartawan lebih tahu gimana berita yang baik dan santun serta tidak hoax,” ungkap Effendy.

Disambungkan Effendy Basri, “Penyelenggaraan pelatihan jurnalistik ini merupakan strategi praktis menulis berita yang baik dan santun, tidak perlu lagi jauh ke luar kota, seperti Pekanbaru atau ke Jakarta, cukup di sini melalui DPC AJOI yang merupakan organisasi Pers Nasional kita.

Para pekerja Pers yang ada di Kabupaten Bengkalis, sudah dapat menghemat biaya, dan ini semua atas dukungan ketua kami DPD AJOI Alexander Pranoto dari Pekanbaru-Riau,walaupun beliau berhalangan, namun perwakilannya tetapa ada yaitu pak Abdul Hakim,” tutupnya.

Editor: rm/tr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.