Ketua DPRD Kota Dumai, Gusry Effendi bersama istri, Ria Ramadhani Gusry dan segenap pemenang di ajang STQ Kelurahan Bintan
SOROTLENSA, DUMAI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, Gusry Effendi menghadiri puncak pelaksanaan seleksi tilawatil quran (STQ) Senin  (4/3/2019) malam di halaman sekolah Sabilillah, Jalan Wahidin, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Ratusan masyarakat tampak memadati lokasi dimana acara itu berlangsung, yang disertai keluarga dan para RT serta bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babhinkamtibmas)  sekaligus Bintara pembina desa (Babinsa) di Kelurahan Bintan.

Acara ini sebagai akhir dari rentetan agenda yang diawali dengan pawai ta'aruf, diikuti sebanyak 18 rukun tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Bintan, mulai dari Sabtu, 2 Maret 2019, akhir pekan lalu.

"Kegiatan ini sangat penting, guna  memupuk rasa ukhuwah islamiyah anak dan kecintaan kepada kitab suci umat muslim tersebut," terang Andi sapaan akrabnya kepada Sorotlensa.com didampingi istri tercinta.
 
"Ini merupakan tanggungbjawab kita bersama baik para orang tua, masyarakat dan juga pemerintah yang sedapat mungkin mewajibkan para anak untuk mengaji di malam hari," pungkas lelaki berdarah Minang yang merupakan politisi PDIP ini sembari berpesan, bukan hanya sekadar membaca Alquran saja, namun lebih untuk mengamalkannya di kehidupan sehari - hari.

Di akhir acara, penyerahan piala diberikan kepada warga RT 18 yang menjadi jawara STQ tahun ini.

Penulis : Faisal Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.