SOROTLENSA - Beberapa tahun terakhir solo traveling menjadi tren. Menjelajah berbagai destinasi sendirian membuat Anda lebih percaya diri, berani keluar dari zona nyaman, dan menemukan perspektif baru tentang dunia. Namun, bukan berarti traveling bersama sahabat Anda tidaklah menguntungkan.

Anda tentu pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa sahabat adalah hal terbaik yang bisa Anda bawa saat berpetualang. Pepatah tersebut benar karena traveling bersama mereka memberi banyak keuntungan. Apa saja?

1.        Budget liburan lebih irit

Berlibur bersama sahabat berarti Anda bisa membagi rata biaya akomodasi hingga transportasi harian. Anda juga bisa memesan lebih banyak makanan untuk dicoba bersama dan membagi rata tagihan makannya.

2.        Tripod dan tongsis? Lupakan saja!

Buat apa repot membawa tripod atau tongsis untuk berfoto jika Anda punya sahabat yang setia membantu memotret beragam momen liburan. Sahabat Anda tentunya sudah mengetahui pose dan sisi terbaik Anda untuk difoto. Anda juga tidak akan sungkan meminta foto dari berbagai angle jika sahabat Anda yang memotretnya.

3.        Menemukan arti persahabatan

Anda akan lebih memahami arti persahabatan dan mengetahui bahwa Anda tidak sendirian di dunia ini. Selain itu, saat merencanakan perjalanan dan menjelajah bersama, tidak hanya akan ada canda dan tawa. Anda dan sahabat-sahabat mungkin saja mengalami situasi tertentu yang memerlukan diskusi atau perdebatan untuk menemukan solusi. Hal-hal inilah yang akan membuat Anda dan sahabat semakin mengenal satu sama lain dan semakin dekat.

4.        Lebih banyak pengalaman baru

Anda akan lebih termotivasi untuk menemukan pengalaman-pengalaman baru sepanjang liburan. Misalnya, selama ini Anda mungkin berpikir bahwa liburan di pantai sudah cukup asyik dengan menikmati matahari terbenam. Kemudian salah satu sahabat Anda mengajak untuk sekalian belajar surfing. Pengalaman baru pun didapat.

Namun, perlu diakui bahwa liburan bersama sahabat seringkali sulit diwujudkan dan menjadi sekadar wacana. Seiring dengan bertambahnya usia tanggung jawab, prioritas keuangan, dan tuntutan pekerjaan pun berubah. Sulit menemukan waktu yang pas untuk berlibur bersama.

Nah, agar lebih mudah mewujudkan impian liburan bersama sahabat, ada baiknya Anda dan sahabat tidak mebuat rencana yang terlalu rumit. Jalan saja dengan memilih destinasi-destinasi yang sederhana tetapi berkesan.

Sebagai rekomendasi, jika Anda dan sahabat adalah pecinta suasana kota, pilih Singapura.Luas negara ini memang tidak sebanding dengan Indonesia, tetapi Singapura memiliki kekayaan budaya, kuliner, dan atraksi wisata yang seru untuk dieksplorasi.

Anda dan sahabat bisa mengunjungi Koon Seng Road untuk berfoto di depan rumah-rumah warna-warni dengan gaya arsitektur Tionghoa, Little India, atau Haji Lane yang dipenuhi mural untuk mengisi feed Instagram.

Coba juga beragam kuliner khas seperti kaya toastchilli crabyong tau foo, dan bak kut teh. Kemudian, berbelanja di Marina Bay Sands, atau mengeksplorasi Bali Lane yang dipenuhi butik, bar, kafe, dan restoran unik.

Jika lebih menyukai wisata alam, cobalah untuk menjelajah Laos. Anda dan sahabat bisa berkayak di Sungai Nam Song dan mengagumi indahnya air terjun Kuang Si. Hari berikutnya cobalah daki Mount Phousi dan nikmati matahari terbenam di tepi Sungai Mekong.

Apabila Anda dan sahabat punya impian untuk menjelajah destinasi dengan paduan budaya, keindahan alam, dan suasana kota yang cantik, kunjungi Jepang. Anda bisa mencoba pengalaman baru dengan templestay di Mount Koya.

Sewa kimono dan jelajahi Gion, distrik di Kyoto yang dipenuhi bangunan-bangunan berarsitektur kuno, atau memberi makan rusa di Nara Park. Anda juga bisa mendapat pengalaman berendam di pemandian air panas dan menikmati hidangan laut segar.

Anda sebaiknya segera menghubungi sahabat-sahabat dan rencanakan perjalanan ke tiga destinasi tersebut secepatnya. Ini karena Scoot sedang menggelar promo untuk pembelian tiket ke berbagai destinasi termasuk Singapura, Laos, dan Jepang.


Pada periode 18-24 Maret 2019 Anda bisa memperoleh tiket dengan harga terjangkau mulai Rp 299.000 per orang. Syaratnya, lakukan pemesanan untuk minimal dua orang. Kunjungi flyscoot.com/jalaninaja untuk informasi lebih lanjut.




sumber : Kompas.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.