(fhoto dari kiri) Zaiful Asri (ketua PKDP terpilih) Fazar Rizam Sikumbang (Wasek GEMPAR) Ustadz Hasan Basri
SOROTLENSA, Dumai - Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Dumai menggelar acara Do'a dan makan bersama di pemakaman PKDP Bagan Besar Sabtu 27 April 2019 kemarin dalam rangka berziarah menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara ini mendapat perhatian khusus dari seluruh Ikatan keluarga(IK) yang ada dibawah naungan PKDP Dumai antara lain IK XII Koto, KTKS, IK V Koto, IK KKNP, IKTMS, 2X11 enam Lingkung, DPC PKDP Bukit Kapur dan lainnya serta GEMPAR Kota Dumai yang tergambar dari ramainya warga yang hadir diperkirakan ratusan bahkan hingga ribuan orang secara bersama -sama mengikuti acara tersebut.
Suasana sesaat sebelum acara do'a bersama dimulai
Untuk diketahui tradisi ziarah kemakam sanak saudara sudah turun temurun dilaksakan oleh warga Minang khususnya warga Pariaman, baik di kampung maupun diperantauan.

Hal ini yang membuat Ketua Umum PKDP Kota Dumai Terpilih H. Zaiful Asri untuk mentaja kegiatan akbar ini yang di anggap selain dapat menziarahi makam sanak saudara sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi antar warganya.
 " Kalau ziarah ini kan memang sudah menjadi tradisi kita setiap menyambut bulan suci secara pribadi, kali ini kita buat untuk bersama - sama sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi," terang H. saiful sapaan akrab terhadap lelaki kelahiran Sungai Limau Periaman ini pada sorotlensa.
 
  " Dengan berkumpul seperti ini, warga bisa saling bertemu dan bermaaf - maaf an agar mendapat kan pahala yang berkah dalam menjalankan puasa nanti," tambah H. Zaiful
Para Ketua IKA yang ada dibawah naungan PKDP duduk bersama mengikuti acara dengan seksama
Didampingi wakil sekretaris Generasi Muda Pariaman (GEMPAR) Fazar Rizam Sikumbang, H. Zaiful Asri berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahun nya agar keutuhan dan kekompakan khususnya warga Pariaman dapat terus terjaga.
  "Harapan kita kegiatan ziarah dan do'a bersama seperti ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya demi terus memupuk rasa kekeluargaan dan kekompakan khusu warga Pariaman yang ada di Kota Dumai ini," tambah nya

Sebelum acara makan bersama, do'a dipimpin oleh Uztad Hasan Basri mengawali rangkaian kegiatan ini, hingga saling bermaafan yang diharapkan dalam menjalankan nantinya mendapat pahala yang berkah.***(Arif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.