SOROTLENSA, Dumai - Proses panjang sidang plano penghitungan suara tingkat Kecamatan telah usai digelar Rabu dini hari 01/05/2019 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Proses yang cukup panjang dan melelahkan ini akhirnya berakhir dengan lancar walau menyisakan rasa lelah bagi para kompetitor maupun saksi serta petugas penyelenggara event 5 tahunan tersebut.

Dalam kontestasi yang di gelar 17 april lalu, kursi pertama dengan perolehan suara 3995 suara di raih oleh partai Gerindra disusul oleh Nasdem 3198, selanjutnya PKS 2585, Demokrat 2551 serta PDI P dengan suara 2424.

Digadang - gadang ada 3 nama Incumbent kembali menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Dumai dari dapil 1 Kecamatan Dumai Kota ini yaitu Idrus ST dari Partai Gerakan Indonesia Raya(GERINDRA) dan Gusri Effendi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan serta Supriyanto dari partai Demokrat, ditambah wajah baru Muhammad Al ichwan Hadi dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS) juga Hj. Aslinar dari Partai Nasional Demokrasi(NASDEM).

Ini lah daftar beberapa partai dan caleg hasil dari pilihan masyarakat se Kecamatan Dumai Kota, namun bukan berarti yang tidak terpilih tidak baik, hanya saja dalam kesempatan ini semoga dijadikan pelajaran dan pengalaman agar kedepannya lebih baik lagi.

Siapapun yang ditetapkan secara pasti nantinya sebagai wakil Rakyat sebagai pengemban amanah konstitusi, diharapkan mampu menjadi anggota legislatif berkualitas demi tetap menjaga kepercayaan dari masyarakat guna membangun Kota Dumai yang kita cintai ini.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.