Nasrudin Hasan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir
ROKAN HILIR - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Nasrudin Hasan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan pelantikan 45 anggota DPRD Rohil terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 silam.

Demikian ucap Nasrudin, kepada awak media, di Bagan Siapiapi, baru-baru ini. Di lanjut Nasrudin, prosesi pelantikan 45 anggota Dewan terpilih periode 2019-2024, akan dilaksanakan pada tanggal 17 September mendatang sesuai tata tertib (tatib) DPRD. 
   "Seluruh biaya pelantikan anggota DPRD terpilih akan dibahas pada APBD Perubahan bulan Juli ini," ujar Inas, sapaan akrab Ketua Dprd Rohil itu.

Untuk pelantikan pada acara itu, sambung Inas, terkait pembiayaannya belum ada. Maka itu, di pembahasan APBD Perubahan nanti baru akan anggarkan dengan sesuai kebutuhan.

Diperkirakan jumlah undangan yang akan disebar pada acara pelantikan Dewan, Nasrudin Hasan menjelaskan undangan yang akan di sebar sebanyak seribu undangan lebih.
   "Tentu istri orang itu juga di undang, ketua-ketua partai juga di undang, masyarakat, tokoh ormas, partai politik, pengurus partai. Itulah nanti mau di dudukkan pada APBD Perubahan ini," katanya.

Dikatakan, penyusunan APBD Perubahan segera rampung pada Juli 2019, saat ini katannya, pihaknya tengah menyusun perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.
   "Insya Allah akhir bulan ini sudah selesai APBD-Perubahan, sekarang lagi menyusun perubahan RKPD," kata Politisi dari Partai Golkar tersebut.

Kata Nasrudin lagi, borongan perlengkapan kesiapan seperti pakaian dinas, jas, pin emas berlogo anggota Dewan. Harga satu pasang jas untuk setiap anggota Dewan katanya dihargai sekitar Rp2,5 juta, kemudian pin emas setiap anggota DPRD dibandrol dengan harga Rp1,5 juta.

Selain jas dan pin emas, masing-masing anggota Dewan juga mendapatkan pakian dinas harian (PDH) kemudian pakaian sipil resmi (PSR), dan pakaian sipil lengkap (PSL). "Termasuk baju Melayu dan papan nama sesuai masing-masing anggota Dewan. Pokoknya lengkaplah," katanya***(Idrus)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.