Pemotongan Pita sebagai tanda pembukaan sekretariat DPC PWRI Kota Dumai
Dumai - Peresmian sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Dumai sukses digelar pada hari kamis 11/07/2019.

Acara yang dihadiri oleh beberapa instansi baik dari Pemerintah Kota Dumai  yang siwakili oleh Diskominfo serta Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai, juga hadir beberapa perwakilan perusahaan swasta seperti SDS, Holcim Dan lainnya juga Ketua DPC PWRI Kabupaten Bengkalis, Meranti Dan Siak.

Dalam acara yang dikemas sangat  sederhana tersebut tampak hadir pula jajaran personil Polres Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Paur Humas Iptu Dedi Novrizal, Bhabinkamtimas Kelurahan STDI Bripka Mardazana, T. Panggabean dari Lanal dan Efrizal dari Kodim 0320 Dumai, serta keluarga besar Gema Macan Asia (GMA) yang dipimpin langsung oleh ketua DPC Zainal.
Fhoto bersama jajaran DPC PWRI Dumai, Siak Meranti dan Bengkalis serta perwakilan Polres, Lanal, Kodim Serta Diskominfo Kota Dumai
Selain instansi, para awak media dari berbagai organisasi turut hadir sebagai tanda hubungan baik yang telah terjalin selama ini, Forgan, perwakilan dari Tribunriau, surya24 serta beberapa insan Pers lainnya.

Dalam sambutan nya, Ketua DPC PWRI Kota Dumai Feri Windria meminta jajaran kepengurusan untuk tetap solid dan dapat lebih aktif, dan dengan adanya sekretariat para pengurus semakin dapat berinteraksi dan berbagi informasi guna menjalankan roda-roda organisasi.
  " Dengan adanya sekretariat ini kita bisa lebih sering ngumpul dan berbagi informasi serta menjadi center guna membahas hal-hal demi kemajuan organisasi, dan semoga Kepengurusan dapat lebih solid dan lebih aktif dalam menjalankan roda-roda organisasi yang sama-sama kita cintai ini," ujar feri dihadapan para hadirin yang hadir.

Legalitas perusahaan pers menjadi dasar kewajiban bagi media yang aktif menerbitkan pemberitaan sesuai dengan undang - undang Pers nomor 40 tahun 1999, untuk itu Feri menegaskan bahwa seluruh Awak media yang tergabung di dalam wadah PWRI berasal dari media - media yang berbadan hukum jelas dan tidak abal-abal.
  " Alhamdulillah, untuk bapak/ibu ketahui bahwa seluruh awak media yang tergabung dalam PWRI berasal dari media yang berbadan hukum jelas sesuai undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999," terang feri 

Kedepannya feri berharap seluruh kemitraan yang terjalin atas nama PWRI dapat langsung ke sekretariat terkait hal-hal yang terkait dengan organisasi profesi tersebut dan yang menyangkut dengan kepengurusan atau anggota yang dinaungi.
  " Apabila ada hal-hal yang menyangkut PWRI ataupun para pengurus dan keanggotaan, dapat langsung berkoordinasi kesekretariat ini," imbuhnya menutup kata sambutan tersebut.
Makan bersama para undangan peresmian sekretariat DPC PWRI Kota Dumai
Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan acara makan bersama para pengurus beserta tamu yang hadir.***(Arif)
  

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.