Dumai - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai menggelar berbagai kegiatan perlombaan di lingkungan Rutan yang beralamat dijalan Lembaga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Puluhan perlombaan di adakan diantaranya lomba balap karung, tarik tambang, domino, futsal pakai daster, joget pakai balon dan beberapa pelombaan lainnya.

Seluruh perlombaan ini diikuti oleh penghuni yang menjadi warga binaan rutan tersebut.

Kepala Rutan (Karutan)  Rindra Wardhana, Amd.IP, S.H, M.Hum  melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Aldino Oktalaperta SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mbakar semangat kemerdekaan para warga penghuni Rutan meski menjadi narapidana.
   " tujuan dari perlombaan - perlombaan itu guna membakar semangat kemerdekaan para warga binaan walaupun dalam menjalani pidana tetap bisa semangat menyambut kemerdekaan RI ke 74 pada tahun ini," terang Aldino via pesan singkat Watsapp Rabu malam 14/08/2019

Aldino berharap kelak para warga binaan bisa kembali kemasyarakat ketika telah usai menjalani masa tahanan dengan semangat.
   " harapan kedepan warga binaan bisa tetap semangat selalu dalam menjalani hukumannya dan kelak bisa di terima kembali di masyarakat," Harapnya

Untuk diketahui, saat ini Rutan Dumai telah menampung total warga binaan 1061 orang, yang dianggap telah melebihi Kapasitas.***(Arif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.