Bagan Siapiapi - Jajaran pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2019- 2023 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Futsal Provinsi(AFP) Riau Zulfan Ismaini pada senin, 30/9/2019 di lapangan Wan Futsal Bagan Siapiapi.

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Rohil Drs Ferry H Parya, ketua PSSI Rohil Suwandi SSos, perwakilan Dandim, Polsek Bangko, Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Junaedi SH, Camat Bangko Rijalul Fikri, perwakilan cabor, tim, dan peserta yang mengikuti kompetisi futsal Negeri 1000 Kubah Cup.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan, dan penandatangan oleh Zulfan Ismainj dan Ketua AFK Rohil 2019-2023 Sutrisno.

Usai penandatangan naskah pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan pataka dan pengibaran bendera asosiasi oleh Sutrisno. 

Pada sambutannya Sutrisno menegaskan dirinya berkomitmen untuk mengembangkan futsal Rohil lebih baik lagi kedepan, dan beberapa yang menjadi perhatian bagaimana meningkatkan SMD wasit dan pelatih. 
   "Setiap tahunnya akan dikirim tiga wasit dan pelatih agar mendapatkan lisensi. Sekarang di Rohil hanya ada empat orang saja yang punya lisensi sementara dari segi pengalaman wasit kita sudah bagus, namun belum mengantongi lisensi. Untuk pelatih baru dua orang yang punya lisensi, makanya hal ini menjadi perhatian dan kedepan, 2020 AFK akan menjalankan program agar wasit, pelatih mendapatkan lisensinya," kata Sutrisno. 

Selain itu ditegaskan setiap gelaran futsal kedepan harus mengantongi izin keramaian dari kepolisian maupun rekomendasi dari AFK Rohil sebagai pihak yang berwenang berkaitan dengan futsal.

Sementara berkaitan dengan turnamen piala Negeri 1000 Kubah Cup 2019 melibatkan 31 tim yang terbanyak dari Bangko, dan kecamatan lainnya dari Palika, Bagan Sinembah, Tanah Putih Tanjung Melawan dan lain-lain.

Sekum AFP Riau Zulfan Ismaini menyampaikan apresiasi kepada pengurus yang dilantik, dan proses transisi kepengurusan dari periode sebelumnya berjalan dengan sangat baik terbukti dari diterimanya Sutrisno secara aklamasi sebagai ketua AFK peridoe 2019-2023.
   "Harapan kami agar AFK bisa terus berkembang kedepannya dan lebih berprestasi lagi," katanya. Talenta atlet futsal dari Rohil terangnya cukup luar biasa bahkan ditingkat Riau banyak pemain yang berasal dari Rohil. 

Ia berpesan untuk pengembangan dimaksud tentunya tidak bisa lepas dari kerjasama dengan semua pihak, berkoordinasi yang baik dengan mitra dan pemerintah. 

Ketua KONI Rohil Asrul M Noor menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan diharapkan dapat bekerja dengan baik dalam masa kepengurusan yang ada. "Selamat kepada jajaran pengurus dipimpin Sutrisno dan kami sampaikan terimakasih kepada pengurus lama yang telah bekerja dengan baik," katanya.

Asisten I Fery H Parya turut mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik.
   "Semoga kedepan bisa meningkatkan prestasi yang sudah ada, dan aspek lain juga bisa meningkat baik sarana prasarana, fasilitas, keberadaan atlet dan berbagai aspek lain. Hal ini tak terlepas dari koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak," katanya. 

Usai menyampaikan sambutan dilakukan sesi foto bersama dengan pemain yang berlaga dalam laga perdana dan dilanjutkan dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh asisten I.


Penulis  : Idrus
Editor     : Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.