Pembacaan sumpah dan janji Sekdako Dumai, Herdi Sulioso secara definitif yang dibacakan oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli As.(sumber foto Humas Pemko Dumai)
DUMAI - Herdi Salioso akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai, setelah dilantik Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah, Selasa (29/10/2019) malam lalu di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

Dimana sebelum dilantik sebagai pejabat teras Dumai, sosok Hamdan Kamal lah yang selama ini menjalankan posisi sekda sebagai pelaksana tugas (Plt).

Karena Hamdan menggantikan Muhammad Natsir yang sebelumnya tersangkut masalah korupsi dan sudah ditahan oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018 lalu.

Hendri Salioso sendiri merupakan salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di pemerintahan Provinsi Riau.

Namun dirinya juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemko Dumai di era Wan Syamsir Yus sebagai Wali Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Zul As sapaan akrabnya menyampaikan, jika pelantikan ini sesuai dengan regulasi undang-undang yang berlaku.

Menurutnya, proses untuk mendapatkan posisi sekda ini cukuplah panjang, mulai dari penjaringan hingga pelantikan.

"Namun semua dilalui secara profesional, sebab prosesnya begitu ketat, dan saudara Hendri Sulioso menjalankannya berdasarkan regulasi yang ada,"ungkap dia.

Ia berharap, dengan terisinya Sekda Kota Dumai secara definitif, ke depan bisa bersinergi dan membangun kebersamaan untuk Dumai sesuai denga visi dan misi agar pembangunan Dumai bisa terwujud.

“Jabatan sekda ini sudah lama kosong, jadi kita segerakan untuk diisi agar dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya serta harus memahami visi dan misi untuk kemajuan Dumai,”harap dia lagi.

Selain itu, dia juga menginginkan Sekdako Dumai dapat menjembatani eksekutif dan legislatif dalam mencapai tujuan bersama, khususnya kelancaran dalam pembahasan RAPBD Dumai 2020.

“Ini sangat mendesak sebab kita saat ini sudah berada di penghujung tahun, RAPBD harus seger dibahas untuk disahkan. Jangan sampai terlambat,”pesan wako.

Wako menambahkan Herdi Salioso diyakini paham dengan tugas dan kompetensinya.

"Apalagi sekda baru ini pernah di Dumai sebelum meniti karir ke Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis,"tukasnya.(red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.