Dumai - Selain Upacara Bendera yang menjadi kewajiban sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Dumai mengadakan parade Nusantara dalam rangka peringatan hari sumpah Pemuda Ke-91 tahun pada Senin 28 Oktober 2019 dilapangan Sekolah jalan Bukit Datuk Lama, Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 1500 siswa ini tampak semarak karena para peserta memakai pakaian adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

Jusmilita selaku kepala SMKN 2 mengungkapkan rasa syukurnya bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat kerja sama majelis guru serta Komite juga para Wali Murid. 
   " Alhamdulillah, dalam moment peringatan Hari Sumpah Pemuda i tahun ini, dengan dukungan dari Komite, Majelis Guru, dan para orang tua Siswa kita berhasil menggelar acara Parade Nusantara ini dengan baik," ujar Jusmilita pada sorotlensa.com didampingi Ketua Komite Zulfan Ismaini serta Pengawas sekolah Tio

   " Semoga ini menjadi awal yang baik dalam merawat rasa kebersamaan anak-anak kita calon penerus Bangsa," tambahnya.

Ditempat yang sama, Zulfan Ismaini berharap melalui acara ini semoga memberikan dampak baik bagi kaum muda dalam melestarikan dan menjunjung tinggi Adat Budaya Nusantara yang beraneka ragam.
   " Semoga semangat Pemuda selalu bangkit melalui acara ini, dan tetap menjalin kebersamaan dalam Budaya yang berbeda demi melanjutkan cita-cita bangsa kedepannya," harap Zulfan serta mengatakan, kedepan kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan.(Arif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.