Benny Akbar bersama istri Novita Rahim saat menerima formulir pendaftaran dari Ketua Tim Penjaringan Pilkada Dumai, Daulat Indra

DUMAI - Keseriusan seorang Benny Akbar maju pada bursa Pilkada Dumai 2020 mendatang ternyata bukan hanya isapan jempol semata.

Hal ini dibuktikan oleh pria asli putra Dumai ini dengan mendaftarkan dirinya ke berbagai partai politik yang telah dibuka beberapa bulan belakangan ini.

Termasuk ke 'rumahnya' sendiri yakni  Partai Demokrat dengan mengusung tagline 'Demokrat Memanggil' yang dilakukannya pada Rabu (6/11/2019), di Doji Taekwondo milik Zainal Arif, Jalan Husni Thamrin (Dock Yard), Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat sekiranya pukul 10.00 WIB.

Meskipun tak secara gamblang dirinya menjelaskan andaikan suatu saat perahu tempat ia bernaung tak mendukungnya, karena dirinya akan bersaing dengan sang pimpinan DPC, Eko Suhardjo yang kemungkinan besar akan kembali dicalonkan untuk kembali memperebutkan kursi pimpinan Dumai tahun depan.

Namun hal ini tak mematahkan semangat sang politisi untuk tetap maju sebagai petarung muda.

Merasa punya bekal sebagai advokat muda yang dikenal banyak orang dengan pribadinya yang luwes, kemudian bergabung dengan banyak organisasi bahkan sudah berkecimpung di dunia politik sejak duduk di bangku kuliah tepatnya di Universitas Andalas dulu menjadikan dirinya selalu optimis jika anak muda juga bisa jadi pemimpin di masa kini.

Apalagi dukungan demi dukungan pun terus mengalir, mulai dari keluarga, pria bergelar Magister Hukum ini pun mendapat simpatisan dari berbagai pihak, mulai dari tokoh masyarakat, kaum emak-emak, generasi milenial, kalangan pekerja bahkan dunia profesional termasuk pihak  parpol, membuat dirinya semakin gencar untuk melaksanakan safari demi mendulang suara.

Salah satunya yang disampaikan Sekretaris DPC Demokrat, Haryadi Suparlan.

Pada sambutan pengambilan formulir pendaftaran yang dilakukan Beben sapaan akrabnya ini mengatakan dengan mendaftarnya salah satu kaum milenial ini, bisa mendapatkan kesempatan naik panggung pada kontestasi politik di Pilkada Dumai.

"Secara umum kita tengah memantau bagaimana perkembangan seorang Benny Akbar. Dan Benny Akbar cukup populer dan sudah tak diragukan lagi,"ujarnya singkat.

Senada disampaikan Daulat Indra yang merupakan Ketua Tim Penjaringan Pilkada Dumai mengaku jika Demokrat tetap mengacu pada mekanisme yang ada.

"Demokrat mengutamakan kepopuleran dan elektabilitas sebagai nilai yang  berpengaruh pada seleksi yang kita jaring dan nantinya kita usulkan ke pusat siapa yang lebih pantas,"ujar dia.

"Kepada Benny Akbar sebagai kader kita (Demokrat) berharap rebutlah panggung sesuai elektabilitas tadi, sebab elektabilitas ini adalah tingkat keterpilihan,"tukasnya.

Sementara itu, Beben secara pribadi memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat.

"Berawal dari bimbingan senior dan niat yang tulus, saya ingin mengabdi kepada masyarakat Dumai dengan mendaftarkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai,"ucap pria 39 tahun ini.

"Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT dan dukungan yang terus mengalir sampai saat ini, saya Benny Akbar siap bertarung dengan tokoh tokoh senior untuk Kota Dumai lebih baik ke depan,”pungkasnya.(tim)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.