Bupati Rohil, Suyatno bersama Wakil Bupati Rohil, Jamaluddin, Sekdakab Rohil, Surya Arfan, Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa beserta Ketua DPRD Kabupaten Rohil, Basiran Nur Efendi saat melepaskan burung merpati tanda dibukanya perhelatan Festival Danau Napangga.
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno secara resmi membuka perhelatan Festival Danau Napangga di Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Minggu (20/10/2019) lalu.

Sebelum diresmikan, terlebih dahulu  Bupati Suyatno mendapatkan gelar kehormatan adat yang kala itu didampingi sang Wakil Bupati Rohil, Jamaluddin bersama Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa.

Acara tersebut diagendakan selama tiga hari dari tanggal 20 sampai 22 Oktober 2019 dengan memanfaatkan Danau Napangga Indah sebagai salah satu destinasi wisata di daerah yang beribukota Bagansiapiapi ini.

Pada sambutannya, Suyatno menyampaikan dukungannya secara penuh akan terselenggaranya acara yang bisa mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara tersebut.

"Kita apresiasikan kegiatan ini, sebab  sampai ada turis dari Amerika segala, ini sungguh suatu kebanggaan buat kita. Makanya kita meminta Disparpora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) untuk turut serta agar kegiatan ini menjadi menarik sehingga banyak diminati oleh wisawatan,"ungkap bupati.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada semua pihak agar bisa menjaga keindahan dari pesona Danau Napangga.

"Rawatlah tempat wisata yang kita miliki ini, dan jadikanlah ini sebagai aset daerah,"pesan Suyatno.

Ia pun berjanji akan meningkatkan infrastruktur danau tersebut agar terlihat lebih nyaman dan bagus lagi.

"Sehingga pengunjung yang datang dari luar semakin meningkat. Dan kegiatan ini akan kita jadikan sebagai agenda wisata Rohil,"tutur dia menimpali.

Tak lupa ia pun mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak sehingga terselenggaranya acara tersebut.

"Terutama kepada semua perusahaan  yang sudah mensponsori Festival Danau Napangga ini,"tukasnya.

Sampan yang dihias dengan menyajikan kuliner berbahan dasar dari Danau Nepangga Indah di Festival Danau Nepangga
Di kesempatan yang sama, Camat Tanjung Medan Mursal juga menuturkan hal senada. Ia mengaku senang karena kegiatan itu dihadiri oleh jajaran forkopimda Rohil.

Menurut Mursal, acara ini digelar bertujuan untuk memperkenalkan Tanjung Medan melalui Danau Napangga yang mempunyai luas lahan 3 hektare (ha) kepada masyarakat luar.

"Kegiatan dan tempat ini akan dijadikan  ikon tersendiri bagi masyarakat Rohil dan Provinsi Riau,"ungkap dia.

Tak itu saja, Festival Danau Napangga ini akan menampilkan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota yakni Wenny D'Academi

"Selanjutnya kita juga akan menyajikan kuliner yang berbahan dasar dari Danau Napangga sendiri dan disajikan di atas sampan dan lain-lain,"tutupnya.

Berdasarkan dari pantauan sorotlensa.com, peresmian ditandai dengan pelepasan 15 ekor burung Merpati oleh Bupati Suyatno, Wabup Jamaluddin, Sekdakab Surya Arfan dan Kapolres AKBP Muhammad Mustofa di pinggir Danau Napangga Indah.(adv)

Penulis : Alidrus

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.