M. Mufarizal, ST (Faried) Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai
DUMAI - Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kota Dumai, Muhammad Mufarizal memimpin rapat pembahasan materi rancangan detil tata ruang (RDTR) yang di gelar Hotel The Zuri Dumai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Selasa (12/11/2019).

Sebelumnya rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN)  serta Direktorat Pemanfaatan Ruang Republik Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk  mempermudah proses administrasi bagi para investor yang hendak berinvestasi di Kota Dumai.


Pada rapat tersebut ada dua materi yang menjadi pembahasan inti, di antaranya focus group discussion (FGD) dan penyusunan rencana detil tata ruang yang berbasis online single submision (OSS).

"Diharapkan ke depannya proses perizinan lebih mudah sebab berbasis online terutama bagi investor yang akan mengurus berkas administrasi ke Pemko Dumai,"ungkap Fariz sapaan akrabnya kepada sorotlensa.com, usai digelarnya rapat.

Selain itu, Fariz menambahkan ada tiga kawasan yang dijadikan pembahasan RDTR tersebut yakni kawasan perdagangan dan jasa, industri serta pelabuhan.

"Dan penataan kawasan perkotaan ini juga merupakan program bantuan teknis RDTR OSS yang bersumber dari APBN,"kata dia menjelaskan.

Untuk diketahui Dumai salah satu dari 36 kabupaten dan kota yang mendapatkan program ini di seluruh Indonesia. "Sementara untuk di Riau sendiri hanya empat daerah, termasuk Dumai,"papar dia.

Semoga dengan kemudahan tersebut, menjadikan pertumbuhan perekonomian di Kota Dumai semakin meningkat. "Ya kita berharap agar di tahu-tahun berikutnya Dumai kembali mendapatkan bantuan serupa,"tukasnya.

Pewarta  : Faisal Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.