Tampak Bupati Rohil, Suyatno duduk sejajar dengan Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi bersama Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi dan Sekdakab Rohil, Surya Arfan jelang dibukanya perlombaan memancing yang digelar Pemkab Rohil.
BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20, pemerintah daerah setempat menggelar lomba memancing yang dilaksanakan di Pulau Sinaboi Kecil, Kecamatan Sinaboi, Sabtu (12/10/2019) pagi lalu.

Lomba memancing tersebut diikuti oleh 385 peserta, yang tak hanya warga Rohil saja melainkan orang luar daerah pun ikut serta berpartisipasi demi memeriahkan acara yang dilepas langsung oleh Bupati Suyatno dengan menggunakan 100 unit kapal pompong.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Pelaksana Acara, HM Zen ada beberapa  tata cara yang diperbolehkan dalam mengikuti lomba tersebut, di antaranya setiap peserta hanya diperbolehkan mendapatkan satu hadiah.

Kemudian peserta memancing hanya boleh menggunakan satu buah mata pancing baik dengan menggunakan katrol maupun pancing tangan.

Lalu, peserta hanya boleh memancing berdasarkan lokasi yang telah ditentukan di sekitar Pulau Sinaboi Kecil.

"Selanjutnya dewan juri berhak menyatakan peserta tidak layak atau diskualifikasi apabila peserta dianggap melakukan kecurangan dan tak mengindahkan peringatan yang sudah disebutkan,"papar dia menegaskan.

Ia juga menyebutkan peserta dikatakan sebagai pemenang apabila mendapatkan ikan yang beratnya di atas 200 gram dari semua jenis ikan.

"Namun ada beberapa ikan yang tidak termasuk kategori untuk diperlombakan yakni ikan hiu, lumba-lumba, buntal dan tembakul,"ungkap dia lagi.

"Tak itu saja, sejumlah hadiah pun telah disediakan oleh panitia, seperti sepeda motor merek Honda Scoopy, kulkas dua pintu, televisi, mesin cuci, kompor gas serta hadiah menarik lainnya,"kata dia.

"Untuk perlombaan sendiri kita tutup pada pukul 15.00 WIB, dan tak ada istilah penambahan waktu lagi,"tukasnya.

Sekdakab Rohil, Surya Arfan ikut andil pada perlombaan memancing yang diselenggarakan Pemkab Rohil dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke 201
Sementara itu, Bupati Suyatno sempat mengimbau kepada seluruh peserta untuk selalu berwaspada, mengingat lomba memancing ini dilaksanakan di wilayah lautan.

"Untuk itu saya meminta agar peserta selalu berhati-hati termasuk saat menggunakan peralatan pancingnya, lihat kondisi kanan kiri, sudah amankah.. apabila sudah aman baru memulai pancingannya,"tutur dia mengingatkan.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan sama sekali, dan semoga usai digelarnya mancing ini para peserta bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta,"ujarnya berharap.

"Selamat berjuang, semoga bapak-bapak dan ibu-ibu bisa menang dan membawa pulang hadiah yang sudah kita sediakan,"tutupnya.

Berdasarkan pantauan dari awak media, lomba memancing dimulai dengan ditandainya pelepasan kembang api ke udara yang dibunyikan oleh sang Bupati beserta sejumlah jajaran forkopimda lainnya.(adv)

Penulis : Alidrus

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.