Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai, Muhammad Mufarizal selaku Ketua Penyelenggara Acara Hantaru 2019 di aula SMAN 2 Dumai
DUMAI - Dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) setiap tanggal 8 November, Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kota Dumai taja perlombaan fotografi untuk pelajar SMA sederajat.

Melalui Bidang Tata Ruang, perlombaan fotografi ini diberikan waktu sebulan dengan kriteria permasalahan Kota Dumai dan solusi penyelesaiannya.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai, M Mudarizal selaku Ketua Panitia Penyelenggara Acara menjelaskan acara ini digelar demi mengenalkan kepada masyarakat khususnya generasi muda apa itu tata ruang.

"Tujuannya agar generasi muda saat ini paham apa itu tata ruang," terang Farid sapaan akrab lelaki berkaca mata ini pada sambutan rangkaian puncak acara Hantaru tahun 2019 di aula SMAN 2 Dumai, Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (13/11/2019).

Dari pantauan sorotlensa.com di lokasi acara, rangkaian acara pun dilaksanakan demi memeriahkan Hantaru yakni, bazar, game show, talk show termasuk pengumuman nama pemenang lomba yang diikuti oleh 20 sekolah tingkat SMA SE Kota Dumai.

"Dan kita juga mensosialisasikan Permen nomor 16 tahun 2018 kepada para pelaku usaha,"ungkap Farid lagi.



Sementara itu, Kepala Sesi Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Dumai, Kristanti Adi sangat mengapresiasi acara ini.

"Yang mana program ini adalah program utama di Kementerian ATR yang memang bidang saya. Melalui acara ini kita berharap penataan ruang semakin lancar demi mempermudah masuknya investor ke kota ini dan mengenalkan apa itu tata ruang kepada masyarakat terutama kepada siswa sekolah,"ujarnya menjelaskan dengan raut wajah yang sumringah.

"Jadi, dari itu apa yang dilakukan Farid (Kabid Tata Ruang) sudah sangat inline (barisan) dengan program kita di kementerian,"
tukasnya singkat sembari berharap ke depan acara ini bisa lebih maju lagi.

Pewarta : Faisal Arif


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.