Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini salam komando dengan Kakanwil KPPU I Medan, Ramli Simanjuntak
MEDAN - Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai, mengunjungi kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I Medan.

Dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman atau memorandum of understanding Kadin Indonesia dengan KPPU tentang kerjasama untuk mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di lingkungan pelaku usaha.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) I KPPU Medan, Ramli Simanjuntak.

Pada pertemuan tersebut, Kadin menyampaikan sejumlah hal terkait permasalahan persaingan usaha di Kota Dumai termasuk kerjasama keduanya, di bidang pendidikan, advokasi dan konsultasi.

Kepada sorotlensa.com, Rabu (13/11/2019) melalui pesan singkat di layanan WhatsAppnya mengatakan jika keduanya bisa bersinergi dan melakukan komunikasi yang intens serta terbuka akan memberikan kepastian bagi pelaku usaha bisnis sehingga persaingan yang sehat akan tercipta.

“Mengutip bahasa pak Ramli (Kakanwil KPPU I Medan) tadi jika persaingan yang tidak sehat itu sama dengan persengkokolan yang dilakukan untuk memuluskan kepentingan kelompok atau orang tertentu sehingga mendapatkan peluang, ini sangat merugikan dalam dunia usaha,”papar dia.

Terkait hal ini, KPPU Medan juga akan melakukan kunjungan kerja ke Dumai untuk mensosialisasikan kerjasama ini dalam waktu dekat.

Pewarta : Faisal Arif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.