Wako Dumai, Zulkifli AS saat meninjau hasil UMKM yang ditonjolkan oleh pelaku usaha di CBD Jilid II
DUMAI - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah membuka pagelaran Community Night of Dumai (CND) jilid II, Sabtu (7/12/2019) malam lalu sekiranya pukul 21.00 WIB.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, pada 7 dan 8 Desember 2019 di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur ini berlangsung dengan meriah dan dihadiri banyak pengunjung.

Tujuan digelarnya acara ini untuk meningkatkan kreativitas dan perekonomian anak muda Kota Dumai yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

"Kita sangat mengapresiasi kan kegiatan ini karena selain dapat membantu anak muda menyalurkan kreatifitasnya juga dapat membantu pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) dapat mengembangkan perekonomiannya karena dapat diketahui masyarakat banyak,"ucap Zul AS sapaan akrabnya saat memberikan sambutannya.

"Dan kegiatan ini juga mengajak seluruh masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik yang yang berujung menjadi sampah selama kegiatan digelar,"sebut dia.

"Mengingat sampah plastik yang sulit terurai, maka sudah saatnya kita untuk mengambil alternatif yang ramah lingkungan untuk dapat mengurangi penggunaan limbah sampah plastik,"tegasnya dengan nada berpesan.

Saat Wako Dumai mencicipi kuliner yang disuguhkan oleh pelaku UMKM pada kegiatan CND Jilid II
Senada disampaikan Guspian, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai. Kepada sorotlensa.com, Minggu (8/12/2019) dirinya mengaku CND adalah kegiatan yang positif yang seharusnya dijadikan program masyarakat Dumai.

"Karena CND adalah ajang silahturahim antar komonitas bagaimana bisa bergabung dalam suatu acara ini dan mempererat antar komonitas yang ada di Dumai,"terangnya.

Menurut dia, banyak kreatifitas yang ditonjolkan seperti modifikasi mobil, sepeda motor dan motor besar (moge).

"Tentu saja tampilan anak-anak Dumai, yang salut lagi ada komunitas kopi, berarti anak-anak kreatif yang harus disupport bersama supaya mereka bisa menonjolkan apa yang mereka ciptakan,"terangnya.

Tak itu saja kegiatan ini lebih kepada cara untuk mengangkat moral pelaku UMKM.

"Untuk kedepannya hasil UMKM ini menjadi akan menjadi agenda rutin kita pada CND, bila perlu kita lestarikan demi perkembangan perekonomian masyarakat Kota Dumai yang kita cintai,"tutup pria yang kerap disapa Agus Tera yang juga sebagai pihak penyelenggara acara.(cr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.