Syafruddin saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan balon Pilkad Rohil 2020 kepada Ketua DPC PKB Rohil, Khoiruddin 
BAGANSIAPIAPI - Bakal calon Bupati Rokan Hilir, Syafruddin menujukkan keseriusannya untuk ikut serta dalam perebutan kursi Pilkada Rohil pada 2020 mendatang.

Keseriusannya itu ditunjukkan dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rokan Hilir (Rohil), Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Minggu (8/12/2019) sore.

Politisi Gerindra yang kini duduk di kursi DPRD Provinsi Riau tersebut kala itu didampingi oleh Ketua DPC Gerindra Rohil, Jufrizal, legislator Rohil dari fraksi Gerindra, Ismaryanti dan mantan wakil rakyat Hendra.

Tak itu saja ia pun diarak oleh warga dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Bangko, Pekaitan dan Sinaboi.

Kedatangan Ipud sapaan akrabnya itu bersama rombongan langsung disambut oleh Ketua DPC PKB Rohil, Khoiruddin bersama Ketua Penjaringan Balon Pilkada dari PKB Rohil, Amran dan jajaran pengurus partai.

Pada sambutannya, Ipud mengucapkan terimakasih karena diterima dengan cukup hangat oleh pengurus PKB.

Keinginannya tidak muluk-muluk untuk maju di Pilkada Rohil ini, hanya ingin membangun dan membenahi daerah asal-usulnya yakni Negeri Seribu Kubah tersebut.

Meskipun ia membantah tak ingin berfikir untuk jadi penguasa apalagi dengan posisinya saat ini sebagai legislator, namun keinginannya menjadi pemimpin Rohil sudah pernah diutarakannya sewaktu kampanye di pileg 27 April lalu jika dirinya lolos menjadi wakil rakyat, ia juga akan kembali maju di Pilkada 2020 nanti.

"Saya tidak harus menjadi orang yang nomor satu, menjadi orang nomor dua pun saya siap, karena tujuannya hanya ingin membangun kabupaten Rohil kedepan," jelasnya.


Saat Syafruddin alias Ipud memberikan sambutannya usai mengembalikan berkas pendaftaran balon Pilkada Rohil 2020
Salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan di sejumlah sektor, yakni perkebunan, perikanan, pertanian terutama pada usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Supaya Rohil bisa maju di kancah nasional. Dan saya pun siap kalah apalagi menang, karena itu memang keinginan dari semua orang,"tukasnya kepada sorotlensa.com.

Sementara itu Khoiruddin usai menerima berkas dari Ipud menyampaikan sampai saat ini sudah lima balon yang mengembalikan berkas formulir, empat balon Bupati Rohil dan seorang balon Wabup Rohil.

Untuk pendaftaran, pihaknya membuka dari tanggal 2 sampai 8 Desember 2018. "Dan hari ini adalah hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran,"sebut Khoiruddin.

Menurutnya, PKB Rohil hanya sebatas melakukan penjaringan. Semua keputusan berada di DPP.

"Untuk tahapan selanjutnya, akan digelar sesi interview khusus Balon Rohil pada tanggal 11 dan 12 Desember 2019 di Pekanbaru,"ucapnya mengakhiri.(ali)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.