Abu Nawas
BAGANSIAPIAPI - Salah seorang aktivis muda, Abu Nawas menilai Suyatno layak memimpin Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dua periode.

Pasalnya politikus PDIP ini sudah banyak memakan asam garam dalam menakhodai daerah yang beribukota Bagan Siapi-api ini.

Berdasarkan riwayat pengalamannya, diketahui Suyatno awalnya menjadi Wakil Bupati Rohil sejak 8 Juni 2006 hingga 19 Februari 2014. Kemudian ia menjadi Pelaksana Tugas Bupati Rohul dari 19 Februari 2014 hingga 24 Maret 2014.

Kemudian ia dipercaya sebagai Bupati Rohil oleh masyarakatnya dari 8 Juni 2016 hingga saat ini.

Kata pria yang juga mantan Presiden Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rohil (Hipemarohi) ini setelah dilakukan kajian bersama pemuda lainnya, pria asal Kabupaten Bangkalis ini memang layak untuk dipilih kembali.

"Karena sudah banyak yang dilakukan oleh pak Suyatno untuk Rohil ini,"ucap dia kepada sorotlensa.com, Jumat (17/1/2020) melalui percakapan singkatnya di aplikasi WhatsAppnya.

Menurut dia untuk menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah apalagi Rohil memiliki luas wilayah 8.888,59 kilometer persegi.

Berarti hal tersebut tidak hanya semata karena uang melainkan tekad serta jiwa kepemimpinan yang diperlukan dalam memimpin dengan memberikan solusi.

"Dan sikap seperti ini belum tentu dimilki oleh bakal calon yang ada,"tukasnya.(idrus)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.