Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menjanjikan bahwa Wakil Gubernur DKI baru yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hingga 2022, bisa ditetapkan akhir Januari.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, lembaga parlemen daerah itu sudah menyusun tahapan supaya penentuan DKI-2 tidak molor lagi.

"Insya Allah akhir Januari (proses penetapan wagub DKI sudah selesai). Iya, nanti ada wagub baru," ujar Taufik di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Taufik menyampaikan, tata tertib (tatib) yang menjadi pedoman supaya DPRD DKI memilih dua calon wakil gubernur (cawagub) yang telah ditetapkan, yaitu Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria, telah selesai dibahas.

Tatib lalu dibawa ke rapat pimpinan gabungan (rapimgab), juga paripurna pengesahannya pada 29 Januari.

"Rapimgab 27 (Januari), paripurna pengesahan tata tertib insya Allah 29 Januari,"ujar Taufik.

Usai proses itu, menurut Taufik, panitia pemilihan (panlih) baru bekerja melaksanakan mekanisme pemilihan antara dua cawagub.

Cawagub yang terpilih lantas segera disahkan, serta segera bekerja sebagai pendamping Anies yang sudah lebih dari satu tahun memimpin Ibu Kota tanpa pendamping.

"Panitia pemilihan bisa lah bekerja satu hari, dua hari,"tukasnya.

Sumber : VIVAnews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.