Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim
JAMBI - Terkait wabah virus Corona di Wuhan, dilaporkan ada satu pasien di Jambi yang diduga terinfeksi atau suspect virus ternyata warga negara asing (WNA).

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Jambi Samsiran Halim yang mengatakan, pasien keturunan China yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Raden Mattaher merupakan WNA.

"Benar pasien merupakan negara asing bernama WDZ (26 tahun)," ujar Samsiran di Jambi, Senin 27 Januari 2020.

Samsiran Halim mengatakan, sebelumnya pasien berangkat dari Jambi ke Wuhan bulan Desember 2019 lalu dan kembali ke Jambi bulan Januari 2019.

"Pasien ke Wuhan kita ketahui tanggal 27 Desember 2019 dan ke Jambi 15 sampai 16 Januari 2020 melalui Cengkareng," katanya.

Diceritakan Samsiran terkait keluhan pasien mengeluh sakit mulai tanggal 24 Januari 2020 yang saat itu di masuk ke RS Siloam namun akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi tanggal 25 Januari 2020.

"Keluhan pasien karena batuk, pilek dan badan meriang-meriang dan langsung kita rawat," katanya.

Samsiran Halim menyebutkan, terkait pasien masuk ke ruang isolasi karena pasien sebelumnya dari Wuhan dan beredarnya virus Corona di Wuhan.

"Saat dirawat di ruang isolasi kita juga sampaikan kepada petugas hati-hati karena kita takut tertular kepada petugas," kata dia.

"Suhu pasien saat ini 30 derajat namun akan kita rawat terus sampai sampel diketahui," ujarnya.

Sumber : VIVAnews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.