Saat Rudi Hartono menjawab usulan dari warga Teluk Binjai tentang pembangunan infrastruktur di kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Teluk Binjai 2020
DUMAI - Anggota DPRD Kota Dumai, Rudi Hartono mengatakan ada puluhan usulan disampaikan warga Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Usulan tersebut didominasi dengan pembenahan infrastruktur khususnya pembangunan drainase. Sebab Kelurahan Teluk Binjai termasuk wilayah permukiman yang cukup kumuh dan rawan banjir apabila Dumai diguyur hujan deras.

Kebanyakan dari masyarakat setempat memberikan usulan mereka pada Musrenbang di tahun-tahun sebelumnya.

"Sebab banyak usulan mereka yang belum terealisasi, karena belum tercover semua,"ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada sorotlensa.com melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (29/1/2020).

Menurut dia ada beberapa penyebab sehingga usulan tersebut belum terealisasi, salah satunya hubungan komunikasi yang tidak intens antara masyarakat baik itu organisasi maupun perorangan dengan pihak kelurahan, kecamatan dan DPRD.

"Untuk itu melalui Musrenbang ini kita berharap miss komunikasi yang terjadi selama ini bisa terjalin kembali sehingga terciptanya tali silaturahmi ini,"ucap dia.

Apalagi tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini ditujukan kepada antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan.

Mereka berharap semua usulan bisa terealisasi. "Memang banyak sekali masukan pada Musrenbang ini, jadi kali ini kita akan kawal aspirasi serta usulan-usulan yang mereka sampaikan,"ujar dia berjanji.

Senada disampaikan Camat Dumai Timur, Zulfahren. Dikatakannya Musrenbang ini diprioritaskan dari usulan para RT.

"Acuan kita lebih kepada pembangunan drainase dan sekolah yang ada di Dumai Timur ini, khsusunya aspirasi dan saran dari warga tempatan (Teluk Binjai),"tukasnya singkat.

Pada Musrenbang itu selain Rudi Hartono dan Camat Zulfahren, juga dihadiri Lurah Teluk Binjai, Robby Aslan dan dua wakil rakyat lainnya yakni Syafrizal Nurdin Partai Amanat Nasional (PAN), Andri Putra Silitonga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).(ari/rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.