DUMAI - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dumai menggelar acara Gerakan Menutup Aurat (Gemar) tahun 2020. 

Acara ini merupakan tahun keempat diadakan di Kota Dumai. Ada dari berbagai organisasi dan komunitas di Kota Dumai juga turut berpartisipasi dalam acara GEMAR ini, diantaranya yaitu UKMI Bahrul Ulum STT Dumai, Forum Ukhuwah Rohis Dumai, Komunitas Berani Hijrah, Muslimah Inspiring, Peduli Sosial Islamiyah Bersama.

Lalu ada juga Gerakan Menolong Agama Allah, Ikatan Remaja Masjid Taufiqiyah, Annabawi Muslim Care, IEA Ambulance, Sholehah BSP, DADU, MCIndonesia Rohis SMA IT Plus, dan FORMASI.


Kegiatan ini dimulai sekiranya pukul 07.00 pagi, diawali dengan tadarus bersama, longmarch sambil berorasi di Jalan Jenderal Sudirman dan area Taman Bukit Gelanggang, Jalan Jenderal HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur.

KAMMI turun ke jalan sembari memberikan hijab lalu bagi-bagi hijab dan flyer (selebaran) gratis, yang  diakhiri dengan talkshow kemuslimahan.  

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan Gerakan Menutup Aurat 2020, serta poster sambil meyuarakan pentingnya menggunakan hijab. 

Meskipun dibawah terik matahari pagi, seluruh massa terlihat tetap semangat dan tertib.

"Jilbab dan pakaian yang dibagikan merupakan donasi yang diterima dari masyarakat, kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,"ungkap Widya Hasanah selaku ketua panitia.


Ketua Umum KAMMI Komisariat Dumai, Apilio Zikri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari syiar dakwah islam kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali wajibnya kaum muslimin berhijab dan menutup aurat.

“Kegiatan ini juga selaras dengan salah satu misi kota Dumai yaitu mewujudkan masyarakat yang madani,"papar Apilio

“Selain itu kegiatan GEMAR ini juga upaya kita untuk menangkal pemberitaan yang marak belakangan ini tentang ajakan 'no hijab day' dan juga oknum yang ingin melemahkan fungsi hijab bagi muslimah khususnya di kalangan muda,"tambahnya.


"Harapannya ke depan aksi GEMAR ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya dan dilakukan lebih masif serta menjangkau khalayak ramai,"ucapnya berpesan.

Senada disampaikan Azizah Daulay MSi Apt pada talkshow tersebut. "Kewajiban dan batasan seorang muslimah itu adalah menutup aurat, dan hal itu merupakan kemuliaan seorang wanita,"sebut dia pada acara yang mengusung tema“Karena Bidadari Dunia tidak lagi bersayap, tapi berhijab”.(rls/ari)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.