Kapolda Sumut saat memberikan arahan kepada petugas Ditlantas Polrestabes Medan 
MEDAN - Sebagai anggota Polri dituntut untuk selalu dapat hadir melayani masyarakat sepanjang hari kuhususnya fungsi lalu lintas.

Meskipun dengan tuntutan tugas yang begitu berat, seorang Polri harus tetap menyayangi keluarga.

"Karena bagaimanapun keluarga adalah orang yang akan tetap menerima kita dalam keadaan apapun,"demikian disampaikan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Martuani Sormin  MSi kepada personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan aula Catur Prastya lantai IV Mapolda Sumut, Rabu (5/2/2020).

Tidak hanya itu, Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa saat ini Polda Sumut memiliki Motto ''Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat Di Sumatera Utara''.

Motto tersebut berguna memberikan motivasi kepada anggota Polda Sumut terutama fungsi dari bagian lantas agar berani memberantas kejahatan di jalan raya.

Ia juga mengimbau kepada personel lantas khususnya yang berada di lapangan, pada saat bersentuhan dan berkomunikasi dengan masyarakat apalagi sedang melakukan tilang harus menggunakan bahasa yang sopan dan santun, namun tetap waspada dan teliti.

"Kepada para personel di lapangan agar tidak melakukan pungutan liar apalagi melipat gandakan denda kepada masyarakat,"ujarnya berpesan.

Para komandan, lanjutnya, agar lebih memperhatikan anak buah, dan menjadi momandan yang hebat di satuan masing-masing.

"Kemudian kita harus meningkatkan penggunaan radio dalam menunjang tugas dalam memantau situasi di wilayah hukum Sumut,"ujarnya.

Dalam arahan tersebut Kapolda Sumut didampingi Dir Lantas Polda Sumut, Kabid Propam Polda  Sumut, Kasat Lantas ,Polrestabes Medan dan di hadiri Personil Dit Lantas Polda Sumut dan Personil Sat Lantas Polrestabes Medan.(aal)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.