Kades Sialang Pasung, Rudianto saat memberikan sambutannya di sela pelantikan relawan MPA
SELATPANJANG - Dalam rangka menanggulangi bencana penanganan karhutla, Kapolres Rangsang Barat, Iptu JA Lubis melantik dan mengukuhkan relawan yang tergabung di dalam masyarakat peduli api (MPA) di Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti baru-baru ini.

MPA tersebut diikuti 20 orang yang digelar di aula kantor Desa Sialang Pasung, Jalan Penghulu Mamat yang digelar sekiranya pukul 10.50 sampai 11.20 WIB.

Tujuannya agar masyarakat diharapkan agar peran serta masyarakat terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan semakin meningkat.

"Sehingga karhutla di Rangsang Barat dapat diminimalisir,"ungkap Kapolsek Lubis.

"Untuk itu kita meminta kepada masyarakat agar lebih tanggap dengan karhutla,"ujar dia berpesan.

Tak itu saja, Polsek Rangsang Barat juga membentuk posko bagi relawan penanganan karhutla di Jalan Olahraga, Desa Bantar.

Menurut dia posko penanganan karhutla ini bisa berjalan dengan baik apabila karhutla terjadi.

Ini merupakan hasil koordinasi dengan Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari dengan menyiapkan segala sarana dan prasarana pendukung.

Salah satunya PC Monitor apilkasi Lancang Kuning guna memantau terjadinya karhutla. "Sudah acc (setuju) dan sudah kita pesan dan kita juga sudah mengajukan mesin pompa air mini strike ke Pemda,"tukas dia.

Sementara itu kepedulian Polsek Rangsang Barat tetsebut dalam menangani karhutla ini tak perlu diragukan lagi, pasalnya pihak Polsek sebelumnya sudah melakukan sosialisasi tentang bahaya dan penanganan dari karhutla di Desa Mekarbaru,"Kecamatan Rangsang. (dil)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.