Zulfan Ismaini
DUMAI - Dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2020 ini, pihak SMKN 2 Kota Dumai menggelar try out (uji kemampuan) bagi pelajar kelas XII selama tiga hari.

Pelaksanaan try out yang dilaksanakan juga dengan berbasis komputer, dan  digelar pada Selasa, 28 Januari sampai Kamis, 30 Januari 2020 lalu yang diikuti sebanyak 530 peserta.

Hal ini dibenarkan Ketua Komite SMKN 2 Kota Dumai, Zulfan Ismaini kepada riaulink.com, Sabtu (1/2/2020) melalui pesan singkat di aplikasi WhatsAppnya.

Untuk itu ia berharap dari segenap wali siswa atau orang tua dapat mendukung anaknya untuk mengikuti try out dengan serius.

Sebab menurut dia hal ini cukup positif bagi pihak sekolah sendiri. Terutama bagi pelajarnya, pasalnya try out salah satu solusi tepat untuk menghadapi UNBK.

Karena try out dapat mengasah keterampilan dalam mengerjakan soal-soal ujian.

"Selain itu bisa melatih pola pikir siswa untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UNBK,"sebut Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Dumai ini menimpali.

"Tentunya hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri siswa sebab materi yang diuji hampir sama persis dengan soal UNBK nanti,"ucap dia lagi.

Di lain kesempatan, Kepala SMKN 2 Kota Dumai, Jusmilita kepada sorotlensa.com di hari yang sama mengaku jika hasil try out lalu nilainya cukup bervariasi.

"Jadi memang harus serius saat mengikuti try out kemarin apalagi ini kiat siswa untuk mengikuti UNBK tanpa hambatan. Sebab soalnya nanti bakalan sama, ya insyaallah semuanya dilancarkan pada UNBK mendatang,"tukasnya.(tim)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.