Bupati Suyatno saat memberikan sambutannya pada pagelaran pawai lampion
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Suyatno didampingi Ketua Yayasan Multiguna, Rendy Gunawan melepaskan kegiatan pawai lampion yang merupakan rangkaian penutup acara Tahun Baru Imlek 2571 atau 25 Januari 2020.

Pawai lampion ini digelar oleh masyarakat setempat Tionghoa demi memeriahkan perayaan Imlek pada Sabtu (8/2/2020) malam yang dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh.

Suyatno sangat mengapresiasikan pagelaran ini, dan dirinya berencana akan mengadakan kegiatan ini sebagai iven tahunan seperti pelaksanaan Ceng Beng (sembahyang kuburan) dan bakar tongkang.

"Semoga dengan adanya beberapa iven ini, hendaknya penghasilan masyarakat meningkat seperti hotel, warung nasi, tukang becak dan lain sebagainya,"ucapnya.

Foto bersama Muspida Kabupaten Rohil
Sementara itu, Jhoni salah seorang warga Tionghoa kepada sorotlensa.com yang hadir kala itu sangat antusias menyambut iven tersebut.

"Sebab kegiatan ini diperuntukan kepada masyarakat Tionghoa yang kami sebagai warga seluruhnya turut serta pada iven ini, tak hanya pawai keliling saja namun  kediaman kami juga dihiasi dengan banyak lampion,"sebutnya menutup.(rus)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.