ROKAN HILIR - Apel penyemprotan massal cegah covid-19 (virus Corona) pada lima rute jalan di kota Bagansiapiapi di gelar di depan Mess Pemda Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (31/03/2020). Upacar tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Hadir saat itu wakil bupati Rohil Drs H.Jamiludin, wakil ketua DPRD, pihak BPBD, TNI Polri, Satpol PP, Dishub dan juga pihak kecamatan 

"Hari ini secara serentak di Republik Indonesia ini akan dilakukan penyemprotan secara masif yang merupakan instruksi dari Kapolri. Alhamdulillah kami berikan apresiasi,"tutur H.Suyatno.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan  ini merupakan bakti sosial pemerintah daerah bersama masyarakat dalam penanganan Corona virus disease 2019 (Covid-19) yang saat ini melanda di Republik Indonesia. 

"Mudah-mudahan covid-19 ini tidak mengarah ke Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini. Kami juga menyampaikan Terima kasih banyak kepada TNI dan Polri,"ujarnya.

Kata Ia, khususnya di provinsi Riau sudah ada dua positif covid-19 di kota Pekanbaru. Hal ini, sebutnya, perlu di waspadai. Mudah-mudahan Kabupaten Rokan Hilir tidak terkena dampak wabah corona.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil ini mengharapkan kerjasama kepada bapak dan Ibu sekalian. Karena warga Rokan Hilir yang saat ini bekerja di negara tetangga Malaysia cukup banyak sekali. Bahkan dalam minggu-minggu terakhir setiap hari warga negara Indonesia yang bekerja di Malaysia itu pulang melewati pintu Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. 

"Karena Dumai-Malaka sudah tutup, Selat Panjang-Melaka juga sudah tutup, Bengkalis-Malaysia juga demikian, hanya diizinkan oleh pemerintah Republik Indonesia ada satu pintu saja yaitu Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau makanya setiap saat petugas kita TNI Polri, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan dan lain sebagainya menjemput warga kita yang akan pulang ke daerah masing-masing,"ujarnya.

Antisipasi banyaknya warga datang dari luar daerah tersebut setiap hari dilakukan pengawasan dengan cek kesehatan dan mendata nama serta alamat lengkapnya.

"Saya berharap khusus bhabinkamtibmas mungkin Babinsa yang mengetahui persis warga kita yang sudah pulang dan kembali ke tempat masing-masing agar terus diawasi, bekerja sama dengan Lurah, Camat dan Kepala desa atau Datuk penghulu,"katanya.

Bagaimanapun juga, sebut bupati Rohil ini, wabah virus Corona ini tidak main-main, tidak bisa kita berdiam diri. Oleh sebab itu, orang nomor satu di Rohil ini minta agar semua masyarakat dan media untuk memberikan informasi-informasi.

"Kami sekarang setiap saat selalu melakukan koordinasi tukar pikiran Bagaimana menangani persoalan virus corona yang ada di Rokan Hilir ini. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan pagi hari ini bermanfaat untuk masyarakat kita Kabupaten Rokan Hilir. Selamat bertugas Bapak Ibu sekalian,"pungkasnya. (Idrus)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.