BAGAN SIAPIAPI - Musrenbang RKPD kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 2021 digelar di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (16/03/2020). Tampak hadir Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa,SIK,MSI, forkopimda, sejumlah anggota DPRD Rohil, PJ sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,MSI, para pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemdakab Rohil, camat dan para penghulu se-kabupaten Rokan Hilir. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir.

Orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir menjelaskan bahwa  program pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk tahun 2021 arahnya ke infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan termasuk juga sumber daya manusia menjadi skala prioritas kita dalam menyusun program dua ribu dua satu,"jelasnya H.Suyatno, AMp.

Sementara itu, Pj Setdakab Rohil HM Job Kurniawan,Ap, Msi yang juga kepala Bappeda Rohil menjelaskan dalam Musrenbang ini terkait dengan yakni sumber daya manusia yang berarti ada pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja.

"Saya ingin ada program pendidikan bagaimana swakelola di seluruh kecamatan kita jangan sampe tidak memadai,"katanya.

Dibidang kesehatan juga begitu, bekerja bagaimana memberikan latihan untuk bisa bekerja dengan meningkatkan produksi.

Kemudian dibidang pemerintahan, bagaimana pemerintah ini melaksanakan konsekuensi pemerintahan yang baik yang bisa WTP menuju nilai BB.

Sedangkan di bidang infrastruktur nanti ada  di dinas PUTR, Perkim dan perhubungan yang diharapkan ada program-program jalan kabupaten yang utama menurut skala prioritas dan berkualitas

"Jalan-jalan penghubung antar kecamatan ke kabupaten akan lebih berkualitas dibandingkan yang lain,"tuturnya.

Dia menjelaskan contohnya jalan dari Simpang Kanan menuju ke jalan lintas, jalan dari Pujud ke jalan lintas, jalan dari Simpang Kanan ke Bagan Batu, jalan dari Bangko Pusako ke jalan lintas, jalan dari Kubu ke jalan lintas dan jalan di Pekaitan ke jalan lintas Pekaitannya. 

"Sehingga minimal jalan antar kecamatan sudah lancar. Mudah-mudahan kita akan lebih fokus ke jalan dan juga jembatan,"ujarnya.

Sedangkan kalau masalah jembatan pada awalnya ingin pembangunannya menggunakan dana APBN di Sinaboi yang sudah dibikin DED nya. Kemudian jalan Kubu juga sama merupakan jalan kabupaten. 

"Namun tadi juga banyak permintaan agar provinsi juga ikut andil. Provinsi Riau sudah disurati dan sudah diberikan DED nya. Apakah provinsi akan menyalurkan dana DAK atau dalam bentuk dana lain,"pungkasnya. (idrus)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.