MERANTI - Upaya Kapolres Meranti AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK MH bersama Jajaran Polres Kepulauan Meranti memang pantas di acungi jempol, pasalnya Polres turun langsung berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan Kegiatan bersih kota Selatpanjang.

Kegiatan Kebersihan bersama itu di lepas langsung Wakil Bupati Drs Said Hasyim titik Kumpul di Jalan Merdeka Sabtu (14/3/2020) Pagi.

"Kegiatan bersih ini sengaja saya libatkan anggota 100 orang lebih personil kita di bantu pemerintah daerah 30 orang dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perubungan, Dinas  Satpol PP yang lepas langsung Wakil Bupati," ujar Kapolres Meranti AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK MH

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan kegiatan seperti ini akan berlanjut nantiknya bagi seluruh personil polres Kepulauan Meranti, karena Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menciptakan hidup sehat secara bersama di daerah kita.

"Mereka Personil di bawah komando Wakapolres ,Serta Unsur Kasat dan Perwira Polres dan Jajaran kita tugaskan membersihkan ke tempat ibadah Mesjid Mesjid lalu ketempat Vihara, dan gereja serta taman kota kita ikut bersama sama dengan pemerintah dalam halnya kebersihan lingkungan,"Jelas Kapolres Kelima di Kota Sagu.

Ia menambahkan, ada 30 orang  dari pemerintah daerah, ada 100 lebih personil kita ada lima titik di tempat pelayanan publik, kemudian pasar ,taman cikpuan kebersihan tempat ibadah.

Dalam hal itu juga disampaikan Wakil Bupati Meranti Drs H. Said Hasyim Msi, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini kegiatan mulia dan mendapatkan pahala juga sangat bermanfaat harus di dukung penuh.

"Jadi kita harap masyarakat buang sampah pada tempatnya, terutama buang sampah kelaut Kapolres tolong bantu pantau, masyarakat yang buang sampah kelaut kita kasi teguran saat ini, sudah menjalankan perda tentang sampah agar masyarakat sadar dengan hidup bersih itu indah," ujar Said Hasyim saat memberikan sambutan.

Kemudian Said Hasyim mengatakan, Kegiatan bersih bersama tentunya, pemerintah daerah mendukung penuh pihak polres Meranti karena menjaga kebersih itu wajib ,kegiatan secara serentak kerja bakti kita secara bersama wilayah Kecamatan Tebing Tinggi khususnya kabupaten Kepulauan Meranti umumnya.

Wakil Bupati Drs Said Hasyim Msi mengharapkan bahwa, Instruksinya Kepada Camat dan lurah dan desa dapat saling berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar bersama masyarakat dapat terkendalinya hidup bersih bersama mendapatkan hidup sehat di masyarakat kita.

Sementara itu, Sekretaris DLH Kepulauan Meranti Drg .Eline M.Kes Kepada awak media menyampaikan bahwa kita sudah berkali kali menyediakan tong sampah di wilayah kita, namun banyak tong sampah di ambil oleh orang tidak di kenal lalu di letakkan untuk tong es ikan.

"Kami akan anggarkan kembali tahun ini, untuk armada dan tong sampah yang permanen, agar tidak di ambil lagi kalau team mengambil sampah juga mudah," harap Drg. Eline M.Kes.

Drg.Eline M.Kes juga menyampaikan bahwa kegiatan kita dalam memerangi sampah yaitu dengan mengajak semua pihak untuk saling berkoordinasi dan dapat secara bersama manjaga lingkungan.

"Kita harapkan semua pihak ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi untuk menjaga bersama kebersihan di daerah kita," harap Drg.Eline M.Kes.

Terlihat hadir Wakil Bupati Drs Said Hasyim Msi, Kapolres Meranti AKBP Taupiq Lukman Hidayat SIK MH Kadis DLH Drs  Irmansyah Sektaris DLH Dr. Elenis, Camat Tebing Tinggi Rayan Priyadi, semua unsur Kabag di Mapolres Kepulauan Meranti.   (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.