PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Islam BADKO Riau-Kepri yang Ketua Umumnya Sahrin SH.MH. mengajak kader dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengambil hikmah dan mengimplementasikan nilai-nilai dari peristiwa besar terjadinya Isra' Mi'raj nabi Muhammad Saw.

"Salah satu hikmah yang dapat dipetik ialah nilai perjuangan, Nabi Muhammad berjuang dari intimidasi dan diskriminasi oleh pemuka-pemuka kaum musyrik Quraisy demi terlaksananya dakwah Islam, bukan hanya harta yang beliau korbankan bahkan nyawa beliapun terancam demi terwujudnya masyarakat berketuhanan yang Maha Esa. Dan begitulah seharusnya negara dan rakyat bekerjasama untuk berjuang menghadapi cobaan atau musibah covid-19 ini, Ulama dan Umara menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan kita selaku masyarakat patuh dan mengikuti himbauan tersebut demi kebaikan bersama. Dengan begitu semoga Covid-19 ini dapat terantisipasi penyebarannya sehingga Habis gelap terbitlah terang dan setiap kehidupan yang diperjuangkan insyaallah akan dimenangkan," tutur Magister Hukum Pascasarjana Uir ini.

Selain nilai perjuangan dengan bentuk mengikuti himbauan Ulama dan Umara, mari kita patuhi juga himbauan Tuhan sang pencipta dengan memperbanyak taubat atau mensucikan diri dengan menjalankan segala perintahnya (Shalat) dan meninggalkan larangan-nya.

Karena salah satu hikmah terpenting peristiwa Isra' Mi'raj ialah perintah wajib melaksanakan shalat lima waktu sehari -semalam. Karena dengan shalat manusia dapat terhindar dari penyakit fahsya' dan Munkar. Tidak terkecuali virus korona karena sebelum melaksanakan shalat setiap umat muslim diwajibkan dulu mengambil wudhu' dan dalam pelaksanaan beruwudu sudah pasti mencuci tangan dan mencuci tangan merupakan salah satu himbauan pemerintah.

"Terakhir saya mengajak setiap anak bangsa untuk saling bahu-membahu dalam menghadapi musibah ini dan mari kita sama-sama berdoa semoga cobaan ini cepat berlalu" Tutupnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.