Penyerahan secara simbolis kepada salah satu pengurus Kecamatan PAN Kota Dumai

DUMAI - Dengan Terus bertambahnya angka ODP, PDP Covid-19 di Kota Dumai yang memberikan kekhawatiran bagi masyarakat serta pemaparannya dinilai cukup cepat apabila tidak berusaha untuk menghentikannya dan mencegahnya.

Hal ini menjadi perhatian dari segala pihak, salah satunya partai politik yang ada di Kota Pelabuhan ini, Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Dumai bergerak guna mencegah pemaparan virus ini, dengan membagikan cairan desinfektan keseluruh pengurus Kecamatan se Kota Dumai.

Wakil Sekretaris Umum DPP PAN H. Zainal Abidin, SH menerangkan kepada awak media bahwa ia beserta jajaran kepengurusan DPD PAN Kota Dumai menyalurkan 2000 botol desinfektan langsung ke masyarakat agar pencegahan dapat dimulai dari diri sendiri.
  " Kita bagikan cairan ini langsung ke Masyarakat, karena menurut kita ini lebih efektif mulai dari diri sendiri terlebih dahulu, ini bukan hanya musuh pemerintah namun musuh bersama," kata Zainal Abidin.

Ditemui di sekretariat DPD PAN Kota Dumai jalan Dock Yard, Kelurahan Pangkalan Sena, Kecamatam Dumai Barat, Bakal Calon Walikota Dumai ini juga menyebutkan bahwa efektifnya pencegahan yaitu menciptakan lingkungan yang bersih dan menjaga kesehatan fisik.
  " Jaga kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan terlebih keluarga, ini merupakan hal penting guna membantu pemerintah memerangi Covid-19 ini," ujar Kakak kandung Hasrizal ketua DPD PAN Kota Dumai ini didampingi Sekretaris Tim penjaringan Y. Astoni Koto.

Ia juga mengingatkan ketakutan yang berlebih, karena bisa saja itu juga salah satu faktor menyebarnya Covid-19 ini.
   " Jangan terlalu takut, karena kalau kita Done, sangat rentan tertular virus ini, namun harus tetap waspada," imbuhnya.

" Kalau ada pertanyaan, Kenapa baru sekarang bergerak? karena kita memikirkan apa yang terbaik bagi masyarakat tidak asal ujuk-ujuk namun tiada manfaatnya, moto PAN, berfikir cerdas, kerja lugas," tegas mantan anggota DPRD Dumai dua periode ini.

Dijelaskan juga oleh zainal, dana pembelian desinfektan yang dibagikan kemasyarakat tersebut bersumber dari para Caleg yang tidak duduk ditahun lalu.
  " Mekanisme partai kita, caleg yang tidak duduk mendapat dispensasi sesuai banyaknya suara yang diperoleh, ada yang mendapat hingga 2juta Rupiah. Nah, uang dispensasi selama 2 dua bulan mereka sumbangkan untuk membeli cairan ini, dan itulah gunanya partai politik," tutur Zainal

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.