MEDAN –  10 Maret 2020 bertempat di Garasi Starstreak yg di ikuti 80 orang personil Batalyon Arhanud 11/WBY.

Perlu diketahui, Vaksin hepatitis B adalah vaksin yang digunakan untuk mencegah infeksi hati, akibat virus hepatitis B. Vaksin ini bekerja dengan merangsang sistem kekebalan tubuh, agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus.

Hepatitis B adalah peradangan organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Virus ini dapat menular melalui hubungan seksual atau berbagi jarum suntik.

Kegiatan diisi dengan penyuluhan oleh tim dari Kesdam I/BB terdiri dari Letda Ckm Sutrisno, Letda Ckm Dr. Chendy Endriansa, Serka Jhoni, Serda Zamharuddin, PNS Evina, PNS Jarwan dan Tim kesehatan Batalyon Arhanud 11/WBY di pimpin oleh Dansikes Serka Mhd. Mustafa Amd.Kep. mengenai apa itu penyakit hepatitis B, cara mengantisipasi serta langkah mengobatinya.

Infeksi hepatitis B merupakan penyakit yang tidak bertahan lama dalam tubuh penderita dan akan sembuh sendiri tanpa pengobatan khusus. Kondisi ini disebut infeksi hepatitis B akut. Akan tetapi, infeksi hepatitis B juga dapat menetap dan bertahan dalam tubuh seseorang (menjadi kronis). (Polim)
Rilis Kodam I/BB dikutip dari riaubangkit.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.