Saat Kadiskes Kepulauan Meranti, Drs Musri bersama Direktur RSUD Kepulauan Meranti, dr RH Riasari memberikan penyuluhan tentang antisipasi terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19
       SELATPANJANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat penyuluhan antisipasi penyebaran virus Corona di RSUD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak baru-baru ini.

Pada pemaparannya, Kepala Diskes Kepulauan Meranti, Misri mengatakan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ada, maka pihaknya melakukan beberapa tahap, di antaranya tahap persiapan dan pelaksanaan .

Untuk tahap persiapan, pertama koordinasi untuk melakukan eksplorasi pencegahan virus Corona, kedua menyusun rencana operasional guna mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing. 

"Ketiga, pemenuhan kebutuhan oprasional harus dipenuhi semuanya karena ini tanggung jawab pemerintah,"sebutnya satu persatu.

Lalu pada tahap pelaksanaan, pihaknya akan melakukan komando koordunasi lintas sektoral, kemudian mengaktifkan tim gerak cepat lalu menyiapkan saran dan prasarana.

Setelah upaya-upaya tersebut dilakukan dan jikalau ada orang yang terjangkit virus Corona jangan langsung panik dengan gejala yang ditimbulkan, segera dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

"Jikalau ada salah satu warga Kepulauan Meranti, kami sudah menyiapkan ruang isolasi untuk penangaan pasien yang mengidap penyakit virus Corona,"ujar Musri merinci.

Sementara itu Direktur RSUD Kepulauan Meranti, dr RH Riasari menjelaskan bahwa tanda-tanda corona itu demam tinggi diserta batuk dan pilek, kepala pusing dan perut mual, namun dengan tanda-tanda tersebut masyarakat diminta untuk tidak panik dalam menghadapinya.

"Dan dengan dilakukannya pencegahan serta antisipasi virus Corona. Mudah-mudahan warga Indonesia khususnya di Meranti tidak terjangkit virus Corona atau Covid-19,"tuturnya.(dil)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.