BENGKALIS - Bangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2014 SMK unggulan di wilayah Desa wonosari Kecamatan Bengkalis, saat ini sudah di lakukan perbaikan atau di rehab guna dijadikan Yayasan Bunda harapan YBH.

Keterangan yang berhasil dihimpun awak media ini dari Japar selaku pengawasan perehaban tersebut mengatakan "pemeliharan atau perbaikan atas sebahagian gedung yang di rencanakan Pemda Bengkalis untuk gedung SMA unggulan pada tahun dulu, sekarang kami perbaiki dan difungsikan, karna gedung ini sudah puluhan tahun terbiar begitu saja, namun pemeliharaan yang sedang kami lakukan ini bukan bersumber Keuangan dari Dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis, namun dari pihak yayasan sebagaimana plang yang terpampang di simpang jalan," terang Japar.

Lanjut sapar " Yayasan Bunda harapan pak namanya, kalau mekanisme status gedung ini bapak boleh konfirmasi sama pimpinan yayasan ini buk Heni, dan kalau tak salah mungkin pinjam pakai,  bukan di sewa, karna kan sayang menurut kita pak gedung ini hanya terbiar begitu saja," pungkasnya.

Lanjutnya lagi "saya disini hanya di percayakan sebagai pembantu untuk melakukan pengawasan dalam rehab gedung ini,dan memantau pekerjaan apa apa saja yang akan di perbaiki," sebutnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis Agus F

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui sekretaris, Agus F 22/4/20 di kantornya mengatakan" terkait pemanfaatan gedung SMA unggulan oleh yayasan hanya bersifat pinjam pakai, dengan perjanjian sewaktu waktu apabila Dinas memerlukan gedung tersebut boleh di ambil, tidak di kontrakkan, karena apabila di kontrakkan atau di sewa tentu harus punya Perbub dan harus menjadi PAD Daerah, jadi sifatnya hanya pinjam pakai," tutur Agus.

"Kalau untuk usulan gedung itu akan di rehab oleh Dinas atau pemda belum kita lakukan, karna masih banyak proses yang akan di lakukan,termasuk audit yang lain,sementara kemaren juga gedung itu sudah pernah aktif,Aliansi Komonitas Negeri AKN,tapi sudah berhenti," sebutnya 


Pewarta : Arianto

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.