MUNTAI - Pembangunan Gedung tapak bersejarah di Desa muntai Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis terlihat begitu megah, namun yang menjadi pertanyaan apakah gedung tersebut hanya di biarkan begitu saja tanpa ada perawatan dan sebagainya.

Bahwa berdasarankan penelusuran awak media ini kamis 9/4/20 kelokasi bangunan Tapak bersejarah terlihat seakan tak dirawat dan adanya aktivitas yang berjalan, ironisnya lagi pintu dan jendela gedung tersebut terbuka begitu saja bahkan ruangan lantai bawah terlihat bahwa tanda tanda gedung tersebut tidak pernah dirawat.



Beberapa sumber dari Masyarakat sekitar gedung tapak bersejarah di Desa muntai mengatakan pada awak media ini, "Dari semenjak gedung itu di bangun sampailah hampir dua tahun ini begitu saja keadaan nya,bahkan didalam itu bersampah dan mentol ( lampu ) pun dah banyak hilang, kemudian pulsa listriknya pun tak ada,coba bapak kesana bunyi meteran saja yang terdengar," sebutnya.

Dikatakannya lagi, "sejauh ini kami belum pernah tau apakah ada yang mengurus/ penjaga gedung tampak bersejarah itu,namun kalau tanah itu kalau tak salah yang punya pak isa dan kalau mau lebih jelas lagi tanya lah warga yang dekat disini,karna kalau saya sendiri yang bicara dianggap bohong,namun bapak bisa lihat kondisinya kalau tak percaya" pungkasnya.

Ditempat terpisah,warga yang berada didepan gedung tersebut mengatakan "sangat menyayangkan bangunan ratusan juta hanya terbiar begitu saja,kan elok kalau dana sebesar itu di buat rumah layak huni kemaren,dapat di huni dan langsung bermanfaat, kami belum tau apakah ada perawat atau penjaganya," tukas warga yang juga tak ingin namanya disebutkan.

Ketika hendak dimintai konfirmasi via seluler, Kepala Desa Muntai Nurin saat tidak mengangkat telepon padahal nomornya sedang aktif. Ant

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.